DetikHot

movie

Tantangan F. Gary Gray Menggarap Film 'Fast and Furious 8'

Senin, 27 Mar 2017 17:33 WIB  ·   Mahardian Prawira Bhisma - detikHOT
Tantangan F. Gary Gray Menggarap Film Fast and Furious 8 Foto: imdb
Beijing -

F. Gary Gray di tunjuk menjadi sutradara dalam film ke delapan Fast and Furious. Pria yang juga menyutradarai 'The Italian Job' juga 'Straight Outta Compton' itu menceritakan kesulitan serta tantangan dalam menjalani syuting di kota dan negara yang berbeda.

Negara Kuba menjadi tempat yang eksotis untuk latar belakang film 'Fast and Furious 8'. Menurutnya tak banyak perbedaan dalam hal-hal teknis saat dipercaya menggarap film ini.

Selain Vin Diesel, mobil-mobil mewah dengan kecepatan tinggi masih menjadi hal yang ditonjolkan dari film yang kini diberi judul 'Fast and Furious 8'.

"Kalian pasti sudah mengetahui, apa yang saya terima memang sama," bukanya pada detikHOT di Rosewood Hotel, Jing Guang Centre, Beijing, China belum lama ini.

tim detikHOT berkesempatan untuk bertatap muka dengan sutradara 'Fast and Furious 8' atas undangan Universal Pictures. Dalam filmya kali ini, Gary ingin memberikan yang terbaik bagi penonton untuk memacu adrenalin yang menyaksikan film ke delapan dari 'Fast and Furious'.

Baginya memang berbeda ketika menggarap 'The Italian Job' di 2003 silam di mana dulu dirinya juga mengarahkan Charlize Theron dan Jason Statham. Kali ini Gray harus terlibat dengan mobil-mobil yang jauh lebih besar dan mewah bukan Mini Coopers seperti di film sebelumnya.

"Saya ingin penonton melihat orang untuk menyetir mobil-mobil. Mobilnya juga lebih besar tentunya sebelumnya kita menggunakan Mini Coopers di 'Italian Job' dan dalam film 'Fast and Furious 8' ini mobilnya lebih besar dan lebih mahal, lebih cepat," urainya dengan semangat.

Tantangan F. Gary Gray Menggarap Film 'Fast and Furious 8'Foto: Mahar/detikHOT



Jika melihat trailernya yang sudah di rilis 'Fast and Furious 8' kali ini terlihat beda. Mengambil lokasi syuting di dataran es negara Islandia, Gary memboyong kapal selam dan tank di filmnya kali ini. Baginya ini merupakan peningkatan yang luar biasa bagi franchise ke delapan 'Fast and Furious'.

"Dan kamu tahu kan kita punya Lamborghini, Bentley, dan Mercedes Benz dan kita juga punya tank dan kapal selam. Kita mengangkat ke level yang berbeda dalam skala tertentu. Secara teknologi juga tentu saja meningkat dan boleh saya katakan dalam film ini untuk mengenai stunt man itu lebih berbahaya. Kami melewati jalanan Kuba, 150 kilo meter perjam dan memutar balik di sudut jalan mengendarai mobil yang sudah berusia 60 tahun," tambahnya.

Tak hanya itu saja, Gray dan tim juga menghadapi sejumlah tantangan untuk mengambil adegan terbaik dari aksi kebut-kebutan di jalanan. Di antaranya menghindari aksi kecelakaan sementara tak jarang jalan raya kerap penuh dengan mobil di kala macet.

"Dan itu sangat berbahaya kamu tahu ketika mau menyetir mobil dari lantai lima gedung dengan konsisten dan orang-orang berada tepat ada di jalanan itu benar-benar berbahaya sekali, ketika kita balapan melalui jalanan Times Square, New York dengan kecepatan di atas seratusan kilo meter perjam dan kita mendapatkan macetnya jalanan dan itu sangat berbahaya," jelasnya.

Gray menambahkan bahwa ini akan menjadi film terepik baginya.

"Kamu tahu kan kalau 'Italian Job' begitu menyenangkan kalau di 'Fast and Furious' ini akan banyak ketegangan dan epik," pungkasnya.


(mah/doc)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed