DetikHot

movie

Beberapa Artis Jadi Juri di Festival Film Pendek 2016

Jumat, 07 Okt 2016 21:47 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Beberapa Artis Jadi Juri di Festival Film Pendek 2016 Foto: Vey/detikHOT
Jakarta - Untuk memacu partisipasi masyarakat akan pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Festival Film Pendek yang bertajuk 'Dari Keluarga untuk Indonesia Memilih'. Marcella Zalianty dan Mathias Muchus pun ikut berpartisipasi sebagai juri dalam kegiatan ini.

"Aku menyambut baik. Karena dari KPU juga turut menyemarakan kreativitas di bidang film. Senang sekali ketika ada sebuah suasana dimana kita memilih calon pemimpin kita dan melibatkan partisipasi masyarakat secara luas dan kreatif," ujar Marcella saat konferensi pers di Komisi Pemilihan Umum, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10).

Acara ini diadakan agar masyarakat menjadi lebih kreatif dan sadar akan pentingnya pemilu. Dan juga berupaya untuk mengundang partisipasi masyarakat untuk mengajak pemilih lainnya.

"Kita gelar lomba festival film pendek dengan upaya menggerakkan partisipasi masyarakat. Yang penting bisa menyalurkan dan menjadi inspirasi bagi para calon pemilih," jelas Sigit Pamungkas, salah seorang juri.

Festival ini berlaku bagi seluruh kalangan dan tidak dipungut biaya. Dengan perorangan atau kelompok dapat mendaftarkan diri di www.kpu.go.id dengan waktu pengumpulan dalam kurun waktu 7 Oktober hingga 1 Desember 2016 pukul 00.00 WIB dengan alamat email ffpkpu@gmail.com. Pemenang akan diumumkan pada 9 Desember 2016.

Film pendek ditentukan non dokumenter dengan durasi 5-10 menit. Terdapat juga beberapa juri seperti Wulan Guritno, Marcella Zalianty, Mathias Muchus, dan komisioner KPU RI lainnya.


(nu2/nu2)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed