DetikHot

movie

5 Fakta Menarik \'Mission: Impossible - The Ghost Protocol\'

Senin, 19 Des 2011 16:38 WIB  ·   - detikHOT
5 Fakta Menarik \Mission: Impossible - The Ghost Protocol\
Jakarta - Agen Ethan Hunt kembali menjalankan sebuah misi rahasia yang sulit di seri keempat film \\\'Mission Impossible\\\'. Sebelum Anda menontonnya di bioskop, yuk simak beberapa fakta menarik mengenai film tersebut.

1. Tom Cruise Panjat Gedung Tertinggi di Dunia<\/strong>

Sang pemeran utama agen Ethan Hunt itu kini sudah berumur 49 tahun. Namun Tom masih ingin membuktikan jika tubuhnya masih prima untuk melakukan adegan aksi yang dahsyat. Tom memanjat gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa, Dubai. Bangunan tersebut merupakan gedung pencakar langit yang memiliki ketinggian 2.717 kaki.

2. Produser dan Sutradara Baru<\/strong>

\\\'The Ghost Protocol\\\' merupakan film \\\'Mission Impossible\\\' pertama yang tidak diproduseri Paula Wagner. Sebagai pengganti posisi tersebut, dipilih Bryan Burk dan dibantu oleh J.J Abrams dan Tom Cruise.

Sutradara Phillip Bradley Bird juga untuk pertama kalinya mengarahkan Tom Cruise di film \\\'Mission Impossible\\\'. Film sebelumnya ditangani oleh J.J Abrams.

3. Menggunakan Kamera IMAX<\/strong>

Film yang dirilis di bioskop Amerika Utara pada 16 Desember lalu itu adalah film \\\'Mission Impossible\\\' pertama yang menggunakan kamera IMAX. Bird bersikeras proses syuting film ini menggunakan IMAX sebagai lawan 3D.

Ia merasa bahwa format IMAX yang ditawarkan memiliki kualitas gambar tinggi, yang ketika diproyeksikan pada layar yang lebih besar tak perlu kacamata khusus untuk menontonnya. Bird juga percaya IMAX format yang akan membawa kembali \\\"tingkat kecakapan memainkan pertunjukan\\\" untuk film Hollywood.

\\\"Ketika kami pertama kali melihat gambar Tom mendaki Burj, dalam shoot<\/i> panjang kita tidak bisa hanya melihat pantulan lalu lintas ketika ia menekan ke bawah di kaca (gedung). Anda tidak akan melihat di (kamera) 35mm. Fakta bahwa layar tersebut mengisi visi Anda, dan supertajam sehingga tampak lebih hidup,\\\" ujar Bird.

\\\'Mission: Impossible Ghost Protocol\\\' mengamankan posisi ketiga box office Amerika Utara pekan lalu dengan pendapatan US$ 13 juta. Diputar di layar 425 IMAX sebelum dirilis secara resmi pada 21 Desember mendatang, film tersebut menghasilkan US$ 32 ribu per layar.

4. Judul Awal<\/strong>

Film ini pertama kalinya diumumkan dengan judul \\\'Mission Impossible 4\\\' dan nama kode \\\'Aries\\\' di awal proses produksi. Pada Agustus 2010 lalu, banyak pihak yang memprediksikan seri keempat film tersebut tidak akan memakai \\\'embel-embel\\\' Mission Impossible. Sama seperti film \\\'Batman\\\' karya Christopher Nolan yang berjudul \\\'The Dark Knight\\\'.

5. Syuting di 5 Negara<\/strong>

\\\'Mission: Impossible Ghost Protocol\\\' melakukan proses syuting di beberapa kota di lima negara seperti Dubai, Praha, Moskow, Mumbai, Bangalor, dan Vancouver. Banyak adegan interior dilakukan di Canadian Motion Picture Park, Vancouver. Sedangkan adegan pembuka Ethan Hunt melarikan diri dari penjara Moskow dilakukan di sebuah bekas penjara dekat Praha.

Meskipun Tom Cruise memanjat gedung tertinggi di dunia tanpa pemeran pengganti, ia mengenakan sarung tangan khusus dan menggunakan kabel yang terhubung dengan gedung Burj Khalifa. Kabel tersebut kemudian dihapus secara digital pasca-produksi dengan Industrial Light & Magic.

Film tersebut juga menampilkan BMW i8 concept<\/i>.


(ich/mmu)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed