DetikHot

movie

Cecep dan Yayan Ruhian Diminta Berbahasa Indonesia di Dialog 'John Wick'

Rabu, 15 Mei 2019 05:01 WIB  ·   Pingkan Anggraini - detikHOT
Cecep dan Yayan Ruhian Diminta Berbahasa Indonesia di Dialog John Wick Foto: Lionsgate YouTube
Jakarta - Beradu akting di film Hollywood lagi, kali ini Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman kembali membuat bangga Indonesia. Dua aktor itu makin bersinar.

Kali ini tak hanya seni beladiri silat yang mereka kenalkan di kancah dunia, namun dialog dalam bahasa Indonesia pun ikut memenuhi kebutuhan film 'John Wick 3: Parabellum' kali ini.

Yayan mengaku hal tersebut dilakukan atas dasar keinginan dari sang tokoh utama, Keanu Reeves. Keanu memang menginginkan sedikit dialog dengan bahasa Indonesia saat adegan melawan Yayan dan Cecep di film.

"Dari director dan Keanu sendiri yang minta. Awalnya nggak ada rencana dialog seperti itu, tapi di sela-sela fighting ada ritme, ada jeda, mereka mungkin melihat momen itu bisa dimasukkan dialog," jelas Yayan saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

"Kemudian dilihat dari struktur koreo dengan teknik yang kita punya dan sharing, mereka merasa dialog seperti apa yang bisa dipakai dengan bahasa Indonesia," jelasnya lagi.
Yayan Ruhian dan Cecep Arif RahmanYayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman Foto: Pingkan/detikHOT


Dalam menentukan dialog tersebut, Cecep yang juga beradu akting bersama Keanu, mengaku bahwa sang tokoh utama tersebut telah bertanya bagaimana bahasa Indonesia yang nantinya akan ia ucapkan.

"Keanu sampai minta, apa kata yang biasa dipakai jika ingin bertemu lagi. Itu spontan," sahut Cecep.

Hal tersebut tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kedua aktor action yang kini telah berhasil unjuk gigi di ranah Hollywood ini.

"Mungkin boleh saya ungkap rasa kebanggan saya, mudah-mudahan kita semua. Jadi sebagai masyarakat silat, kami bangga karena di film ini seperti film kami sebelumnya, kami hanya bisa memperkenalkan silat saja sebagai budaya kita," ujar Yayan.
John WickJohn Wick Foto: Screenshot Youtube


"Lalu saya sebagai warga Indonesia juga bangga karena bahasa kami dipakai. Mudah-mudahan rasa itu juga dirasakan warga negara yang merasa warga Indonesia," pungkas Yayan.

Mengejar rekam jejak dari Iko Uwais dan Joe Taslim yang telah lebih dulu terjun di dunia Hollywood, Yayan dan Cecep juga patut membanggakan diri lewat terpilihnya sebagai bintang action pada sekuel film 'John Wick' ini tanpa adanya proses casting.




Cecep dan Yayan Ruhian Diminta Berbahasa Indonesia di Dialog 'John Wick'

(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed