DetikHot

movie

Adegan Akhir 'Endgame' Jadi Momen Penuh Air Mata

Rabu, 15 Mei 2019 03:58 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Adegan Akhir Endgame Jadi Momen Penuh Air Mata Foto: (imdb.)
Jakarta - Ada sisi sentimentil yang tinggi dalam kisah 'Avengers: Endgame'. Sejak awal cerita ini bergulir, penggemar tak cuma disuguhkan aksi balas dendam para Avengers.

Namun bagaimana kekalahan dalam 'Infinity War' meninggalkan duka dan kesedihan di masing-masing Avengers yang tersisa. Hingga di akhir film, sisi sentimentil itu tak berkurang.

Ada puncak lain selain kematian Tony Stark. Yakni momen di mana Steve Rogers memutuskan pensiun juga menjadi momen perpisahan yang memancing air mata.

Adegan akhir ketika Rogers menyerahkan perisainya kepada Sam Wilson itu aslinya juga disambut haru.

"Momen itu tak hanya sekadar seperti, ' hey, kami cuma berakting'. Ini bermakna lebih. Ketika mereka mengatakan 'cut!' aku menangis. Chris (Evans) menangis. Sutradara Russo menangis. Semua orang menangis. Itu adalah hari yang sangat emosional," kenang Anthony Mackie pemeran Falcon seperti dikutip The Hollywood Reporter.

Secara personal, Mackie melihat adegan dirinya menerima perisai tersebut sebagai simbol bahwa siapapun dapat menjadi seorang Captain America. Ia merasa bangga.

Bahkan kebanggaannya itu juga terbawa hingga dirinya pulang ke rumah.

"Ini bermakna mendalam bagiku mengetahui anakku melihat bagaimana seorang Captain America adalah seorang pria berkulit hitam. Dan pria tersebut adalah diriku di mata putraku," tukas Mackie.
(doc/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed