DetikHot

movie

Bedah Trailer 'Spider-Man: Far from Home'

Rabu, 16 Jan 2019 11:01 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Bedah Trailer Spider-Man: Far from Home Foto: Spider-Man Far from Home (imdb.)
Jakarta -

Spider-Man: Far from Home' menjadi bagian dari film besar Marvel Studios yang rilis di tahun ini. Studio ini akan memulainya dengan 'Captain Marvel' bulan Maret mendatang.

Para penggemar kemudian akan bernapas lega setelah menanti bagian Avengers selanjutnya setelah 'Infinity War' yaitu 'Avengers: Endgame' di bulan April. Kemunculan 'Spider-Man: Far from Home' kemudian akan mengikuti euforia kisah superhero di tahun ini.

Bagian kedua Spider-Man ini kembali diperankan Tom Holland. Studio Marvel telah merilis teaser trailer perdananya yang juga membawa kembali Aunt May (Marisa Tomei) juga MJ (Zendaya) sekaligus menjadi panggung bagi Mysterio yang diperankan Jake Gyllenhaal.



'Spider-Man: Far from Home' membawa perjalanan Peter Parker ke Eropa bersama teman-teman sekolahnya. Sebuah peristiwa membawanya bertemu dengan Nick Fury yang merekrutnya dalam sebuah misi.

Diyakini ada keterlibatan 'Avengers: Endgame' juga 'Infinity War'. Sebelumnya diketahui Parker dalam kondisi yang kepayahan menghadapi Thanos yang begitu kuat dengan deretan infinity stones di tangannya.

Beberapa detail terungkap lewat trailer perdana 'Far from Home' kali ini. Berikut di antaranya.

1. Latar cerita 'Spider-Man: Far from Home'

Bedah Trailer 'Spider-Man: Far from Home'Foto: Marvel Studios



Peter Parker sebelumnya lenyap dalam cerita 'Infinity War'. Akan tetapi Marvel Studios agaknya memiliki rencana panjang untuk Spider-Man sama seperti Black Panther yang direncanakan juga untuk dibuat lagi bagian keduanya.

Maka peristiwa terhapusnya separuh populasi agaknya tak berpengaruh pada karakter ini. Sebelumnya produser 'Spider-Man' mengungkapkan 'Far from Home' berlangsung beberapa menit setelah peristiwa 'Avengers: Endgame'.
Sebelumnya baik produser Sony Amy Pascal dan bos Marvel Studios Kevin Feige mengatakan sekuel 'Spider-Man' menyesuaikan timeline yang tepat di MCU. Awalnya sekuel itu akan datang di 2020.

Akan tetapi mengutip Feige yang mengatakan 'Spider-Man: Homecoming' berlangsung setelah petualangan Peter di 'Civil War', maka sekuelnya berlangsung setelah usai 'Avengers 4'.

"Yang kami fokuskan yaitu kami memfokuskan Spider-Man yang memulainya di 'Civil War' kemudian memiliki filmnya sendiri. Kehadirannya berlanjut di film Avengers. Dan kami memulai ceritanya yang baru beberapa menit setelah 'Avengers 4' selesai," ungkap Amy Pascal seperti dikutip Fandom. Dapat dimaknai kemunculan Spider-Man dan Nick Fury dibawa kembali untuk melanjutkan misi melindungi bumi. Meski begitu dalam trailer tak ditunjukkan peristiwa traumatis seperti apa yang dialami keduanya.


2. Akankah ada kemunculan Iron Man?

Tony Stark (Robert Downey Jr) memainkan peran penting dalam 'Spider-Man: Homecoming'. Ia memberikan support moral hingga menyediakan keperluan Peter Parker sebagai seorang superhero salah satunya kostum canggih yang dikenakan.

Namun belum diketahui akankah Stark juga ambil bagian dalam 'Far from Home'. 'Far from Home' malah membawa Happy Hogan, tangan kanan Tony Stark yang dalam 'Homecoming' ditugaskan mengawasi Peter Parker dalam masa percobaan menjadi superhero.

Ada kemungkinan bahwa Tony telah mati dalam proses membawa Peter dan pahlawan lainnya kembali pada akhir 'Endgame'. Atau mungkin Tony selamat tetapi pensiun sebagai Iron Man, mengingat bahwa Happy memasuki film dengan sebuah cek bernominal fantastis untuk amal di awal trailer. Kemunculan Iron Man masih menjadi pertanyaan.

3. Pertemuan pertama dengan Nick Fury

Bedah Trailer 'Spider-Man: Far from Home'Foto: Spider-Man Far from Home (imdb.)



Teaser trailer perdana 'Far from Home' juga menjadi momen perdana bagi Peter Parker dengan Nick Fury. Agaknya ini menjadi langkah selanjutnya bagi Parker setelah Tony Stark memberinya restu untuk bergabung dengan Avengers.

Di pertemuan pertama itu juga, Nick Fury memberikan wejangan untuk Parker: You got gifts, Parker. But you have a job to do, are you going to step up or not?.

Fury mengungkapkan kemampuan super power yang dimiliki Parker haruslah berguna membasmi kejahatan.


4. Kostum baru Spider-Man

Bedah Trailer 'Spider-Man: Far from Home'Foto: Spider-Man Far from Home (imdb.)



Spider-Man mendapat beberapa setelan baru di film ini. Versi merah-hitam ini serupa dalam komiknya di tahun 1990-an. Sayap-sayap itu adalah bagian dari desain Spider-Man asli Steve Ditko yang tak banyak diketahui.


5. Apakah Mysterio seorang villain?

Bedah Trailer 'Spider-Man: Far from Home'Foto: Spider-Man 2 (YouTube)



Jake Gyllenhaal, yang pernah mengikuti audisi untuk memerankan Spider-Man sendiri di era Tobey Maguire. Kini ia ambil bagian dalam cerita Spider-Man sebagai Mysterio.

Di trailer, penampilannya serupa seperti pahlawan yang menghalau sosok monster air.

Mysterio yang juga dikenal sebagai Quentin Beck adalah salah satu penjahat Spider-Man asli dan sering muncul di Sinister Six, sekelompok penjahat Spidey yang akhirnya bergabung untuk mengalahkan superhero. Latar belakang Quentin adalah ia merupakan seorang penyihir yang kerap menjadi seorang stuntman kemudian merasa tidak puas ketika dia tidak bisa mewujudkan keinginan sebagai bintang film. Di kisah komik Spider-man awal ia memutuskan untuk melawan Spider-Man untuk memperoleh ketenaran.


Simak Juga 'Yuk Ikuti Petualangan Seru Spider-Man Hingga Bertemu Mysterio':

[Gambas:Video 20detik]

Bedah Trailer 'Spider-Man: Far from Home'

(doc/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed