DetikHot

movie

5 Fakta Film 'The Nun' dari Semesta 'The Conjuring'

Kamis, 06 Sep 2018 12:10 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
5 Fakta Film The Nun dari Semesta The Conjuring Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta -

'The Nun' menjadi film sempalan selanjutnya dari semesta 'The Conjuring' yang menjadi perhatian. Fokus pada cerita sosok Valak, 'The Nun' membawa kisah di balik kehadiran iblis biarawati yang menjadi teror dalam cerita 'The Conjuring 2'. Film ini telah tayang di layar lebar.

Simak fakta menarik di balik 'The Nun' berikut ini:

1. 'The Nun' memperluas semesta 'The Conjuring'

Dibuatnya film 'The Nun' yang rilis tahun ini membuat materi dari film 'The Conjuring' semakin kaya setelah sebelumnya 'Annabelle' dimunculkan dalam film sendiri. Dari 'The Conjuring 2', film ini didasarkan pada kisah seorang gadis 11 tahun asal Inggris yang mengalami kerasukan setan di tahun 1970-an. Dalam film tersebut, entitas iblis yang disebut 'The Nun' menjadi salah satu inti plot akan tetapi karakter tersebut sengaja tidak diungkapkan sampai akhir. Spin off 'The Nun' kali ini mengambil sosok iblis biarawati itu dan menciptakan cerita khususnya di film.

2. 'The Nun' membuka karakter horor lain dari 'The Conjuring'

'The Nun' menjadi salah satu karakter yang dibuatkan film sendiri dari 'The Conjuring'. Di masa depan, New Line Cinema Studio telah menyiapkan film horor lain yang juga menjadi sempalan cerita dari film tersebut.

Karakter horor Crooked Man kabarnya dalam rencana pengembangan. Film ini disebut akan digarap dengan sentuhan fantasi ala Guillermo del Toro.

3. 'The Nun' digarap minim CGI

'The Nun' menampilkan CGI yang lebih sedikit daripada kebanyakan film horor modern. Sutradara Corin Hardy membawa proses produksi film ini di sebuah kastil di kawasan Rumania. Tujuannya untuk membangun efek seram seperti sungguhan.

4. Adik pemeran 'The Conjuring' Vera Farmiga menjadi bintang 'The Nun'

Dari kepopulerannya lewat 'American Horror Story', Taisa Farmiga bergabung dengan saudara perempuannya, Vera di dunia 'The Conjuring'. Vera menjadi pemeran Lorraine Warren dalam film tersebut, sementara Taisa menjadi pemeran biarawati dalam 'The Nun'.

Meski begitu sutradara Corin Hardy mengatakan karakter yang keduanya mainkan tak memiliki benang merah dalam cerita.

5. Karakter iblis 'The Nun' tidak diambil dari mitologi iblis Valak

James Wan mengatakan, karakter iblis dari 'The Nun' hanya berbagi nama dari mitologi tersebut. Sosok iblis ini sendiri terinspirasi sepenuhnya dari pengalaman Lorraine Warren yang mengalami teror di masa lalunya. Ia menyebut, sosok yang pernah menghantuinya di masa lalu itu berwujud angin puting beliung dengan sosok berkerudung hitam dalam ingatannya.


(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed