DetikHot

movie

Jalani Syuting 'Terbang Menembus Langit', Dion Wiyoko Disengat Tawon

Selasa, 26 Sep 2017 09:00 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Jalani Syuting Terbang Menembus Langit, Dion Wiyoko Disengat Tawon Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Dion Wiyoko sempat menjalani film 'Terbang Menembus Langit' di Tarakan, Kalimantan Timur. Rupanya aktor yang juga presenter itu punya cerita seru saat syuting berlangsung yakni disengat Tawon.

"Pas pindah hari pertama lokasi baru dan itu lokasi deket dermaga dan nggak disangka di bawah dermaganya itu ada sarang tawon. Kebetulan lokasinya gaada sinyal pas mau ke arah ujung tuh ada sinyal, dermaganya tuh sebenarnya udah mati, nggak dipakai dan banyak bolong. Coba jalan pelan-pelan sambil ajak temen untuk minta tolong nemenin, di sana ada tawon satu gede banget soalnya sejempol gini," buka Dion di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017).

Karena dirinya masih mencari sinyal telepon seluler, sontak saja ia dikerubungi tawon. Sementara sang teman justru tak dikerumuni.

"Nunggu berapa lama masih nyari sinyal, tau tau nggak lama dikerubungin. Temen gue yang satu nggak dikerubungin apa mungkin karena gue yang ngeganggu kali ya. Gue bener-bener diserbu tawon ada 10-12," beber Dion.

Walhasil ada seekor tawon yang menyengat alis kirinya. Hal itu membuat dirinya panik karena takut mengganggu proses syuting.



"Jadi masalah baru pas pertama kali syuting di Tarakan karena ada salah satu tawon yang ngegigit di alis. Pas siang gue take masih aman tapi gue udah ngerasa bengkak. Makin malem makin bengkak. Udah dibreak-in gitu. Pas pagi bangun wah lebih bengkak lagi. Gue bukan berarti luka terus ada gigitan lebah terus gue lepas tanggung jawab," imbuh Dion.

Dion pun merasa memiliki tanggung jawab yang besar terhadap proyek film tersebut, akhirnya ia pun bergegas mengobati sengatan tawon tersebut ke dokter. Terlebih lagi saat itu Dion juga tengah pusing memikirkan pernikahannya dengan Fiona Anthony.

"Akhirnya gue mencoba sesegera mengobati sengatan lebah itu gue minta dibawa ke rs, disuntik, diobatin, akhirnya puji tuhan sore udah kempes dan sore syuting lagi. Itu bener-bener keinget banget. Kalau waktu itu gue biarin bengkak terus syutingnya makin mundur, syutingnya nggak kelar-kelar, gue harus married, pokoknya pikiran gue udah pusing sendiri. Gue punya tanggung jawab besar karena di film ini sebagian besar karakternya di gue smua," imbuhnya.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed