DetikHot

movie

Obrolan Dwi Sasono dengan Sosok Spiritual Berujung Film 'Gerbang Neraka'

Kamis, 14 Sep 2017 09:57 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Obrolan Dwi Sasono dengan Sosok Spiritual Berujung Film Gerbang Neraka Foto: Dwi Sasono (Vey/detikHOT)
Jakarta -

Beberapa kali bermain dalam suatu film, Dwi Sasono kembali dihadapkan dengan film bergenre horor yang sangat unik baginya. Kali ini ayah tiga anak ini ditawarkan oleh produser Robert Ronny untuk bermain dalam satu film sejarah dan horor berjudul 'Gerbang Neraka'.

"Nggak tau entah kebetulan. Saya nggak percaya dengan kebetulan. Jadi saya lagi nunggu proses anak saya lahir di Ubud waktu itu. Nah saya nunggu. Saat nunggu itu, saya ketemu orang spiritual itu dan kita ngobrol tentang gunung Padang. Itu jam setengah 12 siang, jam setengah 3 sore di hubungi manajer dan ditawari film sama mas Robert Ronny," ujarnya saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Tidak ambil pusing, suami Widi Mulia ini langsung menyetujui untuk mengambil film tersebut. Sang manajer pun terkejut Dwi mengambil film tersebut tanpa pertimbangan.



"Akhirnya saya balik Jakarta. Di sini saya ketemu mas Ronny. Lalu mas Ronny cerita dia mau bikin film tentang gunung Padang. Terus gue bilang tau gak mas, kemarin gue baru ngomong sama orang spiritual Bali tentang gunung Padang dan dia nawarin bikin film itu. Oke langsung gue ambil," ungkapnya.

Tak disangka, setelah membaca naskah, ia mendapatkan peran seorang paranormal yang tak jauh dari orang spiritual bernama Guntur Samudra.

Syuting film ini memakan waktu selama 45 hari. Menceritakan tentang tiga orang yang berbeda profesi, Dr. Arni (Julie Estelle) yang merupakan seorang arkeolog, Tomo (Reza Rahadian) jurnalis yang diutus untuk meliput Gunung Padang, dan Guntur (Dwi Sasono) seorang paranormal.

Dengan banyaknya tim yang sedang melakukan eskavasi piramid Gunung Padang, banyak kejadian aneh yang terjadi seperti kematian yang tidak wajar. Hal ini membuat Dr. Arni pada akhirnya terdorong untuk meminta bantuan Tomo dan Guntur untuk memecahkan misteri tersebut.


"Saya nggak percaya dengan kebetulan. Jadi ini kayak alam semesta yang sudah mengatur semua. Gunung Padang ini bukan bangunan biasa, dia punya sebuah energi dan itu masa lalu loh," tukasnya.

Film garapan sutradara ternama Rizal Mantovani ini dibintangi oleh sederet pemain film ternama seperti Reza Rahadian, Julie Estelle, Dwi Sasonpz Lukman Sardi, Ray Sahetapy, dan beberapa pemain lainnya dan akan tayang pada tanggal 20 September mendatang.


(vep/doc)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed