DetikHot

movie

Pengalaman Asma Kambuh Saat Ayushita Syuting Film 'Berangkat' di Kawah Ijen

Selasa, 01 Ags 2017 09:30 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Pengalaman Asma Kambuh Saat Ayushita Syuting Film Berangkat di Kawah Ijen Foto: Ayushita (ismail/detikhot)
Jakarta -

Ada pengalaman seru sekaligus kurang mengenakkan yang dialami aktris Ayushita saat menjalani syuting fim 'Berangkat'. Penyakit Asmanya kambuh saat tengah pengambilan adegan di Kawah Ijen, untungnya Ayu ditolong Tanta Ginting.

"Karena asmanya saya udah dari 0 tahun jadi udah tau how to handle. Kemarin saya lumayan banyak dibantu oleh Tanta Ginting karena yang jaraknya paling deket, dan dia tau banget saya gimana asma nya dan saya lumayan kesusahan lah," ujar Ayu di Gala Premiere film Berangkat, CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (31/7) malam.

Karena itu Ayu pun sempat ingin menyerah namun ia berusaha tampil maksimal lewat aktingya menjadi seorang traveler di film yang bergenre drama road trip tersebut.

"Ya gitu tadinya udah mau nyerah tapi ya mau gak mau harus saya jalankan," kata Ayu.

Sementara itu ia juga memiliki pengalaman seru saat menjajaki Kawah Ijen yang terkenal dengan Blue Fire-nya. Namun karena disitulah penyakit asmanya kambuh, hal itu sempat membuat Ayu terhambat menikmati indahnya Kawah Ijen.



''Di Kawah Ijen kita enggak cuma berangkat terus nyampe. Itu prosesnya panjang banget. Karena ternyata kabutnya lagi turun, terus yang jarak pandang cuma berapa meter, jadi kita gak boleh turun, harus berkemah lagi. Dan aku asmanya sempet kambuh di kawah Ijen karena nggak kuat sama bau belerang, tapi alhamdulillah alam semesta mendukung proses pembuatan film ini sampai selesai dan semua sehat," beber Ayu.

Bahkan pengalamannya pun tak sampai di situ saja. Dirinya pun bersama pemain lain harus tertahan di kawah unik tersebut. Karena kondisi kabut dan belerang yang sangat pekat hingga medan yang membahayakan.

"Ya itu kita nggak bisa langsung on time syuting, karena belerangnya sangat tebal asapnya sangat aktif, dan kabutnya turun banget, jadi susah dan licin. Jadi daripada membahayakan, kita lebih baik meredam ego, istirahat aja dulu semuanya, berkemah dulu semalem di atas," cerita Ayu.

Di film yang di sutradarai, Naya Anindita itu, Ayu berperan sebagai Joana yakni seorang peneliti geologi yang berambisi meneruskan kuliahnya S2nya di US. Ia pun berpetualang bersama Ringgo Agus Rahman (Dika), Tara Budiman (Jano) dan Tanta Ginting (Gimbal). Rencananya film garapan rumah produksi MVP Pictures tersebut akan rilis pada 3 Agustus ini.


(fbr/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed