DetikHot

movie

10 Film Lokal Siap Bertarung di Indonesian Box Office Movie Awards

Senin, 20 Mar 2017 21:12 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
10 Film Lokal Siap Bertarung di Indonesian Box Office Movie Awards Foto: Desi Puspasari
Jakarta - Indonesian Box Office Movie Award (IBOMA) tahun kedua segera digelar. Film-film box office Tanah Air karya anak negeri pun siap dipilih untuk jadi yang terbaik.

Dalam jumpa pers IBOMA 2017 hmyang digelar di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017) 10 film itu berasal dari rumah produksi berbeda dengan genre yang berbeda juga.

Ada sepuluh film yang masuk sebagai nominasi. Film tersebut yakni, 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1', 'Ada Apa dengan Cinta 2', 'My Stupid Boss', 'Hangout', 'Rudy Habibie', 'Koala Kumal', 'Comic 8: Casini Kings Part 2', 'ILY From 38.000 Ft', 'Cek Toko Sebelah' dan 'London Love Story'.

"Kita melihat film itu suatu kendaraan yang bagus dan penting untuk kita membawa culture ke seluruh pelosok maupun dunia. Dari top 10 IBOMA pertama dan tahun ini. Jumlah penonton naiknya 3 kali lipat, harapan kita adalah bisa naik 3 kali lipat lagi nggak. Tahun lalu, film indonesia top 21 dari seluruh film yang ditonton di Indonesia. Kita bukan hanya menempati di indonesia tapi juga di negara-negara lain," ujar David Suwarto selaku Deputy Director Programing.

Kesepuluh film ini akan memperebutkan 18 kategori. Kategori tersebut yaitu, Film Box Office Terlaris Tahun Ini, Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, dan Sutradara Terbaik.

Ada juga kategori, Penulis Skenario Terbaik, Pendatang Baru Pria Terbaik, Pendatang Baru Wanita Terbaik, Poster Film Terbaik, Trailer Film Terbaik, Behind The Scene Terbaik, Produser Film of The Year, Original Sound Track Film Terbaik, Ensemble Talent Terbaik, Aktor/Aktris Terlatis Tahun Ini, Film Produksi Daerah Tahun Ini, dan Film Terlaris Sepanjang Masa.

Film-film ini akan dinilai oleh tujuh juri yang berasal dari film maker sampai pengamat film. Ketujuh juri yang akan melakukan penilaian, adalah Avesina Soebli, Jujur Prananto, Roy Lolang, Yan Wijaya, Marcella Zalianty, Donny Damara dan Angga Dwimas Sasongko.

"Kita bertujuh menjurikan, kita nonton bersama-bersama. Kita nonton fokus di Galeri Indonesia Kaya. Ini juga jadi inspirasi dan motivasi, gimana nggak cuma bikin film bagus tapi juga laris," ucao Marcella.

"Challenge juga besar filmnya bagus-bagus hal yg unik, box office rata-rata komedi. Challenge-nya ada satu aktor main di film yang beda dan sama-sama bagus," imbuhnya.

Film-film yang dipilih adalah karya yang mendapat apresiasi di atas 1 juta penonton. IBOMA 2017 akan dilangsungkan, Rabu 29 Maret 2017 pukul 21.00 WIB dari Studio 6 Emtek City.
(pus/dar)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed