DetikHot

movie

Sheila Timothy dan Vino Bastian Siap Filmkan Wiro Sableng

Selasa, 24 Mar 2015 21:31 WIB  ·   Adhie Ichsan - detikHOT
Sheila Timothy dan Vino Bastian Siap Filmkan Wiro Sableng
Jakarta -

Setelah 'Tabula Rasa', Lifelike Pictures kini tengah mengembangkan proyek film baru yang menarik. Produser Sheila Timothy akan kerjasama dengan Vino G. Bastian untuk mengangkat tokoh Wiro Sableng ke layar lebar.

Kabar pembuatan film Wiro Sableng pertama kali diungkap Vino Bastian kepada detikHOT Oktober 2014. "Gue punya rencana untuk memproduksi Wiro Sableng, sempat juga gue sampaikan ke LifeLike Pictures dan disambut cukup baik," katanya saat itu.

Vino memang memiliki hak atas karakter Wiro Sableng. Ayahnya, Bastian Tito, adalah penulis yang melahirkan karakter 'superhero gendeng' itu.

"Kalau kami mau membuat film itu, kami nggak ingin filmnya ditujukan khusus untuk anak-anak 90-an, tapi untuk semua kalangan termasuk untuk anak-anak sekarang yang nggak tahu. Kami mau ngenalin bahwa kita tuh punya superhero lokal, kita punya pendekar lokal yang sebetulnya punya cerita yang menarik," ujarnya lagi.

Baca Juga: Luar Biasa! Ini Foto Tom Cruise Gelantungan di Pesawat yang Lepas Landas

Rencana Vino itu sepertinya akan terwujud dalam waktu dekat. Beberapa waktu lalu Sheia Timothy mengumumkan di akun Twitternya bahwa film Wiro Sableng akan menjadi proyek terbaru dari Lifelike Pictures.

Sheila kabarnya akan mulai produksi pada 2016 mendatang. Saat ini ia masih melakukan pengembangan konsep cerita, desain dan detail karakter.

"Sedang mulai buat art conceptnya & detail character, belum lagi production design-nya, detail jurusnya..aaghhh...seruu...:D #3angka," kicau Sheila memicu penasaran.

Sheila belum mengumumkan calon pemain, sutradara dan detail cerita. Vino juga pernah mengungkapkan meskipun ia ingin membuat Wiro Sableng, namun tak pernah terpikir untuk menjadi pemeran utamanya.

Karakter Wiro Sableng sebelumnya telah diadaptasi ke sinetron dan film. Para pemeran dari karakter yang memiliki tato 212 dan jurus Kunyuk Melempar Buah ini antara lain Tonny Hidayat, Herning Sukendro, Abhie Cancer, dan Ken Ken.


(ich/ich)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
FOKUS BERITA:Wiro Sableng Difilmkan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed