DetikHot

movie

Film 'Gunung Emas Almayer' Tayang di Bioskop 6 November

Selasa, 21 Okt 2014 17:15 WIB  ·   - detikHOT
Film Gunung Emas Almayer Tayang di Bioskop 6 November
Jakarta -

'Gunung Emas Almayer' akan mengikuti cerita tentang Kaspar Almayar, seorang arkeolog dan pedagang senjata asal Belanda yang mencari gunung emas di Selat Malaka pada abad ke-19.

Usahanya kerap dihalangi oleh berbagai tantangan baik dari pedagang Arab (Alex Komang), manuver politik ketua suku adat setempat (El Manik), hingga ancaman tentara Kolonial Inggris dan bajak laut. Film yang juga dibintangi oleh Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ini diangkat dari novel Joseph Conrad di bawah arahan sutradara Malaysia berdarah Padang, U Wei.

Kaspar Almayer (diperankan aktor Inggris Peter Obrien) seorang pedagang senjata yang terpandang. Ia terobsesi mencari gunung emas di Malaka. Almayer menikah dengan wanita malaka bernama Mem yang berasal dari etnis Betawi.

Almayer mengirimkan putrinya, Nina, yang berumur 10 tahun untuk bersekolah di Singapura agar mendapat pendidikan ala Barat. 10 tahun kemudian Nina pulang menjadi seorang wanita yang cantik.

Pangeran Malaka yang tampan bernama Daen Maroola membeli bubuk mesiu dari Almayer. Ketika Daen melihat Nina, ia pun jatuh cinta.

Daen mengatakan kepada Almayer bahwa ia mengetahui letak gunung emas yang Almayer inginkan. Ia juga bersedia membantu Almayer menemukan gunung emas tersebut apabila Almayer membantunya mendapatkan bubuk mesiu yang ia butuhkan.

Tanpa sepengetahuan Almayer, bubuk mesiu tersebut digunakan Daen untuk berperang melawan pasukan penjajah Inggris yang pada saat itu menguasai Malaka. Daen pun dianggap bajak laut pemberontak oleh Inggris dan menjadi buronan.

Akankah Almayer menemukan Gunung Emasnya? Apakah Daen selamat dari teror militer Inggris yang memburunya? Mungkinkah hubungan Nina dan Daen berlanjut? Cari jawabannya di bioskop pada 6 November mendatang.


(ich/ich)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed