DetikHot

movie

Ini Alasan Alenia Konsisten Produksi Film Anak

Jumat, 25 Jul 2014 20:15 WIB  ·   - detikHOT
Ini Alasan Alenia Konsisten Produksi Film Anak
Jakarta - Sejak didirikan pada 2006 silam, Alenia Pictures selalu konsisten memproduksi film bertema anak. Tahun ini, Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale menyiapkan film 'Seputih Cinta Melati untuk mengisi libur Lebaran.

"Alhamdulillah ini film kedelapan Alenia Pictures untuk anak Indonesia dan keluarga Indonesia," ujar Nia di Planet Hollywood, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (25/7/2014).

Menurut Nia, tiap film yang dirilis akan memiliki tema yang berbeda. Selain tentunya Alenia Pictures juga berusaha mengangkat keindahan alam Indonesia di daerah-daerah yang jarang tersentuh.

"Nah, kalau film Seputih Cinta Melati bercerita tentang ketulisan hati anak-anak. Mereka bisa mengubah prilaku orang dewasa yang tidak baik lalu bertaubat. Kami setiap film berusaha untuk temanya berbeda biar nggak bosan," jelasnya.

Nia yang pertama kali memproduksi film 'Denias, Senandung di Atas Awan' itu memiliki dasar yang kuat mengapa rumah produksi yang didirikan bersama sang suami konsisten membuat film anak.

"Kalau anak-anak itu harus diberikan hal yang baik. Mereka mudah mencontoh apa yang mereka lihat dan dengar. Jadi kita juga nggak boleh putus asa untuk memberikan film yang baik, berikan lagu seusia itu. Jadi jangan cuma larang anak-anak tanpa diberikan alasannya, berikan lah contoh yang baik," ucap Nia bijak.

"Ini bukan apa-apa, tapi ini kewajiban kita semua melakukan apa yang bisa kita lakukan. Kita juga harus memperkenalkan indonesia, memperkenalkan budaya bangsa," sambung Ari Sihasale yang akrab disapa Ale.

Alenia Pictures berharap agar lewat film-filmnya, anak-anak Indonesia lebih mengenal budaya sendiri dibanding pengaruh luar. "Kita kasih tahu mereka punya saudara di Papua, Aceh, Kalimantan, dan lain-lain."


(ich/ich)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed