DetikHot

movie

Arizal, Sutradara Era 70-an Meninggal Dunia

Minggu, 18 Mei 2014 15:34 WIB  ·   - detikHOT
Arizal, Sutradara Era 70-an Meninggal Dunia Sutradara Arizal (dok.wikipedia)
Jakarta - Kabar duka tampaknya menyelimuti dunia seni Tanah Air akhir pekan ini. Selain seniman tari Farida Oetoyo, sutradara yang populer pada era 1970-an, Arizal juga menghembuskan nafas terakhirnya hari ini Minggu (18/5/2014).

Pria kelahiran Riau, 11 Januari 1943 itu meninggal pada pukul 11.00 siang, karena sakit.

Kabar wafatnya sutradara ternama itu diterima detikHOT lewat pesan singkat pada Minggu (18/5/2014). Rencananya jenazah almarhum akan disemayamkan di Perum Kranggan Permai, RT 12/15. Jalan Borobudur No. 10, Jati Sampurna, Bekasi. Sejak beberapa tahun silam, beliau sudah diketahui mengalami gangguan penyakit pada tubuhnya. Rencananya, jenazah Arizal akan dikebumikan hari ini.

Ungkapan duka cita pun muncul mengantarkan kepergian sang sutradara di media sosial. Salah satunya dari seorang pakar musik Denny Sakrie, berikut ucapan belasungkawa yang ia lontarkan melalui akun pribadinya @dennysakrie dengan hashtag #RIPArizal.

"Film remaja karya Arizal "Gita Cinta Dari SMA." Dan "Almarhum Arizal menyutradai sekitar 13 judul film Warkop di era 80an dan 90an."

Dalam masa gemilang karirnya sebagai sutradara film, film-film yang ia tangani banyak diperankan oleh aktor terkenal pada masanya termasuk kelompok lawak Warkop DKI.

Ia juga pernah bekerja sama dengan pemain film seperti Yessy Gusman, Rano Karno, Yenny Rachman, Roy Marten dan Lydia Kandou. Tak hanya film, sutradara ini juga pernah membuat beberapa serial televisi yang terkenal saat itu seperti Jin dan Jun.


(ass/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed