DetikHot

movie

Reza Rahadian Tampil sebagai Bangsawan di Teaser \'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk\'

Selasa, 08 Okt 2013 15:13 WIB  ·   - detikHOT
Reza Rahadian Tampil sebagai Bangsawan di Teaser \Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk\
Jakarta - \\\'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk\\\' merilis teaser dan poster sebelum tayang di bioskop pada Desember mendatang. Reza yang sebelumnya merahasiakan peran yang diamainkannya, muncul sebagai bangsawan di teaser film tersebut.

Reza syuting di Padang, Surabaya, Lombok dan Jakarta bersama dengan Herjunot Ali dan Pevita Pearce. Dalam adegan terlihat ia mengenakan busana yang necis dan mewah, khas golongan bangsawan di masa lalu.

Selain mengisap cerutu, ia juga tampak menikmati waktu santainya di pacuan kuda. Sementara karakter Junot dan Pevita Pearce diperlihatkan sebagai rakyat biasa yang tampak sedang jatuh cinta.

Film yang diadaptasi dari novel Buya Hamka itu diproduksi Soraya Intercine Films yang sebelumnya sukses dengan \\\'5 Cm\\\'. Nuansa etnik yang dideskripsikan dalam novel coba disuguhkan seautentik mungkin. Tim produksi juga kabarnya membangun sebuah kapal sungguhan.

\\\'Tenggelamnya Kapal Van der Wijck\\\' yang pertama kali diterbitkan pada 1938 itu berkisah tentang kasih tak sampai antara Zainuddin, laki-laki berayah Minang beribu Bugis, dan Hayati, perempuan yang murni keturunan Minang.

Dalam novel \\\'Tenggelamnya Kapal Van der Wijck\\\', Hamka menyatakan ketidaksetujuan terhadap beberapa tradisi dalam adat Minang, terutama mengenai diskriminasi terhadap orang keturunan campuran yang dilakukan oleh masyarakat pada saat itu.

Namun menurut Junot beberapa waktu lalu, cerita \\\'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck\\\' yang diangkat ke film bukanlah berfokus pada tenggelamnya kapal. Junot sendiri akan berperan sebagai Zainuddin, orang berdarah Minang namun memiliki ayah Bugis.