DetikHot

movie

Damien Dematra Kembali Bikin Film tentang Obama

Selasa, 22 Jan 2013 13:03 WIB  ·   - detikHOT
Damien Dematra Kembali Bikin Film tentang Obama
Jakarta - Sutradara Damien Dematra sepertinya tak pernah bosan untuk membuat film yang mengangkat sosok Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Bertepatan dengan momen pelantikan Obama yang kembali terpilih, Damien pun segera akan merilis \\\'Dream Obama\\\'.

\\\'Dream Obama\\\' adalah film Damien yang ketiga tentang Obama, setelah sebelumnya memproduksi \\\'Obama Anak Menteng\\\', dan film semi dokumenter lainnya, \\\'Obama and Me\\\'. Damien beralasan, Obama adalah sosok yang inspiratif.

Dalam film diceritakan, semangat juang pantang menyerah dan mimpi Barry, panggilan presiden Amerika Serikat yang pernah menghabiskan sebagian masa kecilnya di Indonesia, menginspirasi Hendra (Pong Hardjatmo). Ia menanamkan kekuatan mimpi itu pada cucunya, Margareth (Natasha Dematra) yang dimasukkannya ke SD Asisi, tepat Obama dulu bersekolah.

Namun, keinginan Margareth untuk mewujudkan mimpinya berantakan karena sebuah kecelakaan. Apalagi ia nyaris berhadapan dengan kematian.

Film tersebut juga dibintangi Rahayu Saraswati, Radhit Syam, Steve Emmanuel, Tracy Trinita, hingga Yusril Ihza Mahendra dan Martha Tilaar. Damien juga mengajak guru-guru dan murid-murid SD Asisi dalam film tersebut.

\\\'Dream Obama\\\' yang dikerjakan Damien bersama produser Ron Mullers itu akan tayang di bioskop pada 24 Januari 2013.






(ich/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed