DetikHot

movie

Alasan Produser Tak Lagi Pakai Judul \'Serbuan Maut\'

Rabu, 28 Sep 2011 16:21 WIB  ·   - detikHOT
Alasan Produser Tak Lagi Pakai Judul \Serbuan Maut\
Jakarta - Sebelum mengikuti Festival Film Toronto 2011 awal September lalu, judul \\\'The Raid\\\' niatnya hanya akan dipakai di pasar internasional untuk judul asli \\\'Serbuan Maut\\\'. Namun kini film tersebut hanya akan menggunakan satu judul. Apa alasannya?

\\\"Awalnya memang \\\'Serbuan Maut\\\' untuk di Indonesia, tapi setelah melihat reaksi penonton internasional, akhirnya kita putuskan untuk pakai satu judul aja (The Raid),\\\" ujar Produser Merantau Films Ario Sagantoro saat ditemui di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu (28\/9\/2011).

Hal tersebut dilakukan agar penonton tak bingung dan bertanya-tanya. Penggunaan satu judul juga akan lebih memudahkan sistem produksi dan distribusi film karya sutradara Gareth Evans itu.

Menurut Ario, kesuksesan \\\'The Raid\\\' menembus pasar internasional tak terjadi secara instan. Selain karena proses produksinya digarap dengan serius dan maksimal, Ario dan tim produksi juga banyak belajar untuk segi pemasaran saat merilis \\\'Merantau\\\' pada 2009 lalu.

Ia mengisahkan, film \\\'Merantau\\\' memenangi penghargaan di sebuah festival film di Texas, Amerika Serikat ketika di Indonesia sendiri sudah tak tayang lagi. Sehingga, penghargaan internasional itu tak bisa menjadi pendukung promosi.

Belajar dari pengalaman itu, \\\'The Raid\\\' akhirnya terlebih dahalu diikutkan di festival-festival film dunia sebagai perkenalan untuk pasar internasional.

\\\"Dari situ kita cari link<\/i> distributor besar, dan berharap agar mereka mau melirik. Dan kita sangat bersyukur akhirnya Sony Pictures tertarik, dan kita langsung deal<\/i> untuk distribusi di Amerika Serikat,\\\" jelasnya.

Selain di Amerika Serikat, \\\'The Raid\\\' juga telah terjual di berbagai network dan akan didistribusikan ke wilayah-wilayah lainnya, seperti Kanada oleh Alliance, Inggris oleh Momentum, Australia oleh Madman, Prancis oleh SND, Jerman oleh Kosch, Jepang oleh Kadokawa, Cina oleh HGC, dan Turki oleh Calinors.

Untuk di Indonesia sendiri, \\\'The Raid\\\' akan tayang pada Januari 2012.




(ich/mmu)

Photo Gallery
1

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed