DetikHot

movie

Virda Anggraini, Sarjana Kedokteran yang Nyasar ke Dunia Akting

Selasa, 27 Sep 2011 17:40 WIB  ·   - detikHOT
Virda Anggraini, Sarjana Kedokteran yang Nyasar ke Dunia Akting
Jakarta - Setelah menyandang gelar sarjana kedokteran gigi, Virda Anggraini memutuskan untuk tak bekerja sebagai dokter. Ia justru \\\'nyasar<\/i>\\\' ke dunia akting. Kenapa?

Diakui perempuan kelahiran Jakarta, 28 Maret 1983 itu, awal mula dirinya terjun ke dunia entertainment<\/i> karena desakan ekonomi. Saat krisis moneter, perusahaan ayahnya bangkrut.

\\\"Kita sempat nggak makan tiga hari,\\\" ucapnya dengan airmata yang berlinang.

Virda ingat betul, pertama kali dirinya menjadi bintang iklan hanya menerima honor sebesar Rp 150 ribu. Jumlah tersebut dirasakan cukup besar mengingat kondisinya yang sulit saat itu.

Lama-kelamaan tawaran untuk menjadi bintang iklan dan sinetron semakin banyak berdatangan. Virda akhirnya mulai kewalahan, dan memutuskan untuk berhenti sesaat hingga akhirnya lulus dari Fakultas Kedokteran Trisakti pada 2008 lalu.

Namun menjadi seorang dokter gigi bukan merupakan jalan yang dipilih Virda. Bintang \\\'L4 Lupus\\\' itu mengaku sangat mencintai dunia akting, dan ingin bekerja di dunia yang sepenuhnya ia cintai.

\\\"Sayang juga sih (gelar sarjana), tapi ya mau gimana. Seenggaknya aku udah penuhin kewajiban sama orangtua,\\\" tuturnya saat ditemui di FX Plaza, Selasa (27\/9\/2011),

Hingga saat ini, Virda sudah membintangi tiga judul film, \\\'Si Anak Kampoeng\\\', \\\'L4 Lupus\\\', dan \\\'Mama, Aku Harus Pergi\\\'. Ia juga sempat menjadi editor dan asisten sutradara di film dokumenter \\\'The Conversion of a Terrorist\\\'.




(ich/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed