DetikHot

movie

Rudi Soedjarwo Angkat Blog ke Layar Lebar

Sabtu, 11 Okt 2008 10:34 WIB  ·   - detikHOT
Rudi Soedjarwo Angkat Blog ke Layar Lebar
Jakarta - Dari iseng-iseng menulis blog, Kisah Raditya Dika diangkat ke layar lebar. Kisah 'Kambing Jantan' miliknya itu akan dinahkodai Rudi Soedjarwo.

Dari iseng-iseng menulis blog bisa sampai juga diangkat di layar lebar. Yup, itulah yang dialami Raditya Dika saat ini. Pengalaman hidup yang ia tulis di blog 'Kambing Jantan' itu akan diangkat ke layar lebar dan disutradarai Rudi.

Film tersebut mengangkat cerita hidup Raditya semasa ia kuliah di sebuah universitas di Australia. Menggarap film 'Kambing Jantan' merupakan tantangan baru bagi sutradara 'AADC?' itu.

"Film ini soalnya diangkat dari catatan harian yang orangnya masih hidup bukan dari novel fiksi," jawab Rudi saat ditemui di Restoran Dapur Sunda, Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (10\/10\/2008).

Sebelumnya blog milik Raditya Dika itu juga sudah diterbitkan dalam bentuk novel. Novel 'Kambing Jantan' sangat laku di pasaran.

Film itu akan diperankan langsung oleh Raditya Dika. Hal itu sengaja dilakukan sang sutradara karena ingin menampilkan karakter yang nyeleneh dan spontan. Pemain-pemain lainnya pun dipilih dari pendatang baru kecuali Edric Chan yang sebelumnya pernah berakting di film 'Tulalit'.

"Dipilihnya memang muka-muka yang kuliahan sengaja yang nggak film banget," jelas Rudi.

Beberapa adegan film 'Kambing Jantan' akan mengambil lokasi syuting di Australia dan rencananya dimulai pada 15 Oktober 2008. Film 'Kambing Jantan' siap beredar di bioskop pada Februari 2009 mendatang.



(hkm/yla)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed