DetikHot

Main Stage

Refleksi Keserakahan Monkey to Millionaire dalam 'Greed'

Rabu, 12 Jun 2019 15:39 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Refleksi Keserakahan Monkey to Millionaire dalam Greed Monkey to Millionaire. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Dari album 'Bipolar' ada tiga single yang telah dirilis oleh Monkey to Millionaire. Tiga lagu tersebut antara lain 'Envy', 'Ego', dan 'Greed'.

Saat berkunjung ke kantor detikHOT, dua personel Monkey to Millionaire, Wisnu Adjie dan Aghan Sudrajat, mengisahkan cerita di balik lagu 'Greed'.

Seperti judulnya, lagu tersebut bercerita mengenai keserakahan. Inspirasi dalam menulisnya datang dari refleksi personal dan juga pengamatan terhadap sekitar.

"Jadi semua lagu di 'Bipolar' itu base on cerita dari apa yang kami lihat dan apa yang kami dengar, sama halnya dengan 'Greed' ini," buka Wisnu.



"Gue melihat orang tuh memang nggak perna merasa cukup sih pada akhirnya, mereka selalu mau lebih, tapi ya memang itu manusia," sambungnya.

Monkey to Millionaire.Monkey to Millionaire. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


Meski menuliskan lagu tentang tujuh dosa mematikan dalam albumnya, akan tetapi Wisnu dan Aghan sepakat bahwa mereka sama sekali tidak memberikan penilaian pada orang-orang yang melakukan dosa tersebut.

Mereka hanya menulis berdasarkan apa yang mereka refleksikan dari diri sendiri maupun lingkungan.



"Ini bukan lagu untuk ngasih tahu benar atau salah, ini lagu tentang yang terjadi, gue ngasih tahu saja, itu manusia ya seperti itu saja sih," tuturnya.

Sedangkan untuk memilih lagu mana yang hendak dijadikan single, Monkey to Millionaire melakukannya secara intuitif.

Namun mereka tetap meminta masukan dari orang-orang yang dipercaya. "Pilihannya memang antara tiga itu, tapi kami juga tanya ke teman-teman, momennya enaknya mana yang keluar duluan," ucap Aghan.


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed