detikHot

Main Stage

Membuat Dosa Tak Lagi Tabu Bersama Monkey to Millionaire

Rabu, 12 Jun 2019 14:12 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Monkey to Millionaire. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Monkey to Millionaire. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - 'Bipolar' menjadi album yang tematik bagi Monkey to Millionaire. Tujuh lagu yang ada di dalam album memiliki judul yang diambil dari seven deadly sins atau tujuh dosa mematikan.

Lagu-lagu tersebut di antaranya berjudul 'Ego', 'Envy', 'Glutony', 'Lust', 'Sloth', 'Greed' dan 'Wrath'.

Pemilihan tema tersebut terjadi secara tidak sengaja. Suatu hari, Wisnu Adjie dan Aghan Sudrajat tengah berada di studio. Mereka lalu berpikir mengapa tidak mengangkat tema dosa yang selama ini selalu dianggap tabu.

"Kayanya kalau dosan tuh tabu banget, padahal kita semua juga ngelakuin itu, atau setidaknya salah satu di antara itu lah," jelas Wisnu saat berkunjung ke kantor detikHOT.

Monkey to Millionaire.Monkey to Millionaire. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


Ia melanjutkan, "Mungkin sudah banyak yang ngangkat seven deadlu sins, tapi kayanya gloomy, serius, seram, kalau kami, kami coba buat ringan aja."



Wisnu juga bercerita bahwa dirinya sudah lama tertarik pada hal yang berkebalikan. Akhirnya, ketertarikannya itu baru ia wujudkan dalam album 'Bipolar'.

"Saya sama Aghan dari dulu selalu senang sama hal yang di balik, maksudnyatemanya berat, liriknya berat, tapi musiknya ringan. Sampai akhirnya gimana caranya ngomongin dosa tapi ringan saja," jelasnya.

Proses penggambungan dua hal yang berlawanan itu pula yang mengilhami mereka menamai album tersebut dengan judul 'Bipolar'.

"Kaya ada dua yang berbeda, yaudahlah sekalian saja kasih nama 'Bipolar'," ujar Wisnu.


(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com