DetikHot

Main Stage

'Bipolar' Album Rumit tapi Ringan Monkey to Millionaire

Rabu, 12 Jun 2019 13:13 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Bipolar Album Rumit tapi Ringan Monkey to Millionaire Monkey to Millionaire Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Monkey to Millionaire belum lama ini merilis album baru bertajuk 'Bipolar'. Album itu berisikan tujuh lagu yang judulnya diambil dari seven deadly sins atau tujuh dosa mematikan.

Lagu-lagu tersebut antara lain 'Ego', 'Envy', 'Glutony', 'Lust', 'Sloth', 'Greed' dan 'Wrath'.

Kendati membahas perkara dosa, Monkey to Millionaire justru mengemas albumnya dengan musik yang ringan. Hal itu berangkat dari kerinduan mereka untuk bersenang-senang dalam pembuatan lagu.

"Soalnya kemarin-kemarin kami bikin lagu yang agak lumayan rumit, terus kami ingin keluar, mau bikin yang dapetin fun-nya lagu," kata Wisnu Adjie saat bertandang ke kantor detikHOT di Jalan Kapten Tenadean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


[Gambas:Video 20detik]



Ide membuat album yang ringan itu muncul justru ketika mereka sedang sering mendengarkan lagu-lagu yang berat dan mengajak untuk berpikir.

"Kami kalau ngedengerin lagu belakangan kebanyakan cendurung lagu yang membuat mikir, dan gue sama Agan agak kangen sama mendengarkan lagu untuk senang-senang," tutur Wisnu.

Ditambah lagi, dalam album sebelumnya, 'Tanpa Koma' mereka membuat lagu yang mereka anggap sulit untuk dicerna. Akhirnya mereka memutuskan untuk membuat lagu yang terbilang ringan untuk album kali ini.

"Karena dari yang kemarin-kemarin jatuhnya terlalu mikir bikinnya, kok nggak ada fun-nya, nggak kaya pertama-tama kami main. Dulu tuh mau bikin lagu tuh menyenangkan, nah kami mau kaya gitu," jelasnya.

Diakui oleh Aghan Sudrajat, salah satu tantangan terbesar dari pembuatan album tersebut adalah menikmati proses penggarapannya dan bersenang-senang.

Penggarapan album tersebut berlangsung selama dua tahun. Bagi Aghan, itu adalah waktu yang terbilang cepat ketimbang penggarapan album lainnya.

"Sebenernya tantangannya itu nomer satu, gimana caranya balikin seneng-senengnya lagi pas produksi satu album ini," ucapnya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed