DetikHot

main-stage

Margareth Di-bully Teman Sebaya karena Bernyanyi

Rabu, 25 Apr 2018 16:49 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Margareth Di-bully Teman Sebaya karena Bernyanyi Margareth Siagian Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Penyanyi Margareth Siagian menyadari ia memiliki bakat bernyanyi sejak kecil. Sang ibu yang menyadari hal tersebut.

"Yang sadar pertama tuh Mama. Jadi waktu kecil, aku tuh misalnya ada tulisan 'jangan buang sampah sembarangan', itu bisa aku nyanyiin. Ngelihat tulisan banner apa di jalan, itu aku nyanyiin. Terus di kaca aku tuh suka nyanyi gaya-gaya. Terus mama merhatiin," kenangnya.

Sang ibu pun membawa Margareth ke sanggar agar bakatnya bisa dikembangkan. Sejak itu, saat kecil dirinya berkelana dari satu lomba bernyanyi ke lomba lainnya.

[Gambas:Video 20detik]


Namun masa kecil Margareth rupanya tidak selalu menyenangkan. Ia pernah mengalami perundungan dari teman sebaya saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dahulu.

Perundungan yang dia alami berawal dari aktivitas bernyanyinya yang padat saat teman-temannya ingin mengajaknya bermain bersama.

"Dulu waktu kecil aku sempet di-bully juga karena nggak punya waktu sama teman kan. Bahkan, aku di sekolah kan juga didukung banget sama guru buat nyanyikan, jadi kadang aku suka izin sekolah buat nyanyi, itu yang bikin teman-temanku yang agak menjauhkan aku deh. Pokoknya mereka merasa aku nggak punya waktu buat mereka," kisahnya.


Hal itu tidak menyurutkan semangat Margareth untuk terjun ke industri hiburan. Selain bernyanyi, ia juga pernah menjadi bintang iklan, sinetron, dan pembawa acara.

Dari sekian banyak kegiatan yang dijajalnya saat kecil dan remaja tersebut, akhirnya Margareth menyadari bahwa bernyanyi adalah aktivitas yang paling ia nikmati.

"Tuhan kan kasih kita talenta kan, jadi kalau misalkan aku ngoyo, aku pinginnya jadi apa, kan nggak mungkin ya. Jadi maksudnya dari kecil tuh aku ngerasa, panggilan Tuhan tuh aku di nyanyi, walaupun aku udah ikut sinetron juga, MC juga, tapi kayanya kelebihan aku emang di nyanyi. Jadi aku konsisten dan fokus untuk ngembangin nyanyi aku," tuturnya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed