ADVERTISEMENT

D.O hingga NCT, 7 Album K-Pop Terbaik 2021 Versi Harper's Bazaar

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 11:12 WIB
D.O EXO
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Sepanjang tahun ini, telah banyak idola K-pop yang merilis mini album dan full album dengan berbagai genre dan konsep. Mulai dari lagu bergenre pop hingga R&B selalu kita dengar setiap harinya.

Sebelum menutup tahun 2021, berikut sederet album K-pop terbaik tahun ini menurut majalah Harper's Bazaar. Penasaran? Yuk, langsung simak ulasannya!

1. D.O - Empathy

[Gambas:Youtube]

Setelah penantian panjang penggemar, akhirnya D.O resmi melakukan solo debutnya dengan merilis mini album Empathy. Album ini berisi delapan lagu dengan lagu utama bertajuk Rose.

Dengan mengusung musik pop akustik, suara merdu dari vokalis EXO tersebut sangat merdu ditelinga para pendengarnya. Banyak orang yang bukan penggemarnya ikut terhanyut dalam lantunan suara D.O.

2. Colde - Idealism

[Gambas:Youtube]

Penyanyi, penulis lagu, dan produser, Colde menempati urutan kedua di daftar ini dengan albumnya Idealism. Di album ini, Colde mencoba menyajikan berbagai genre di dalam lagunya seperti jazz di lagu The Museum, balada yang menyenangkan di A Song Nobody Knows, dan alt-rock di lagu pembuka Lighter.

Semua lagu yang ada di album ini patut kamu dengarkan segera.

3. EXO - Don't Fight the Feeling

[Gambas:Youtube]

Para penggemar langsung heboh begitu EXO akan comeback dengan album spesial bertajuk Don't Fight the Feeling. Walaupun formasi dalam grup tidak lengkap karena masih ada yang menjalani wajib militer, tapi semua lagu di album ini dikemas dengan baik dan layaknya seperti surat cinta.

Lagu utama Don't Fight the Feeling, Paradise, dan Just as Usual menjadi sederet lagu favorit kebanyakan penggemar di dalam album ini.

4. THAMA - DON'T DIE COLORS

[Gambas:Youtube]

THAMA merupakan solois sekaligus produser yang sudah lama berkecimpung di industri musik K-pop. Dia telah banyak memproduksi lagu untuk artis besar seperti EXO, NCT 127, Kang Daniel, dan Dynamic Duo.

Tahun ni, THAMA memperlihatkan kemampuannya dengan merilis album studio DON'T DIE COLORS dengan mengusung berbagai genre seperti indie, R&B, hip-hop, dan soul-jazz.

5. NCT DREAM - Hello Future

[Gambas:Youtube]

Repackage dari album Hot Sauce ini benar-benar menjadi salah satu album yang paling menarik tahun ini. Berbagainya lagunya seperti My Youth, Dive into You, dan Life Is Still Going On merupakan beberapa lagu yang tidak kalah populernya dengan lagu utama Hello Future.

6. STAYC - STEREOTYPE

[Gambas:Youtube]

Girlband rookie asuhan High UP Entertainment ini menjadi salah grup yang tengah populer. Dengan hits viralnya So Bad dan ASAP, grup ini berhasil mencuri perhatian para pecinta musik K-pop.

Bahkan, mini album pertama STEREOTYPE sangat dinikmati para netizen hingga memuncaki berbagai chart Korea. Lagu utama STEREOTYPE juga memiliki konsep yang segar dengan alunan lagu yang membuat candu.

7. NCT 127 - Favorite

[Gambas:Youtube]

Album repackage NCT 127 Favorite menjadi salah satu mahakarya miik grup tersebut yang wajib untuk didengar semua lagunya. Love on the Floor, Pilot, dan lagu utama Favorite menjadi sederet lagu yang paling disukai banyak penggemar di album ini. Semua lagu yang adan di album ini memang layak menjadi lagu favorit bagi semua orang.



Simak Video "Xiumin EXO Bakal Rilis Album Solo Perdana"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT