D.O EXO Dominasi Chart iTunes Dunia dengan Album Solo Perdana

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 27 Jul 2021 12:38 WIB
D.O EXO
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

D.O EXO belum lama ini merilis album solo perdana berjudul 공감 atau dalam bahasa Indonesia berarti empati. Album ini mendapatkan respons positif dari fans.

Album 공감 dirilis pada 26 Juli 2021, bersamaan dengan MV untuk lagu utama Rose. Tak lama setelahnya, album ini langsung menduduki puncak Top Album iTunes di 59 negara seperti Swedia, Kanada, Selandia Baru, Indonesia, hingga Denmark.

Tak hanya iTunes, album 공감 juga berhasil menduduki puncak berbagai chart album fisik harian di Korea Selatan seperti Hanteo, Synnara, dan Hottracks. Album solo perdana D.O juga berhasil menduduki puncak Digital Album Sales di QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music.

D.O merilis 7 lagu dengan nuansa berbeda di album 공감. Selain Rose, ada lagu I'm Gonna Love You, My Love, It's Love, Dad, I'm Fine, dan Si Fueras Mia. Ada satu lagi track spesial yang merupakan lagu Rose yang dirilis dalam bahasa Inggris.

D.O berpartisipasi dalam penulisan 2 lagu di dalam album 공감. Rose dan I'm Fine ditulis sendiri liriknya oleh D.O.

Nah, kalau kalian lagu apa yang menjadi favorit di album 공감 milik D.O EXO?

Selama berkarier di dunia hiburan, D.O tak hanya dikenal lewat suara merdunya saja. Ia juga menunjukkan bakat aktingnya lewat produksi drama dan film.

Saat ini D.O tengah disibukkan dengan syuting film comeback-nya di dunia akting. Ia membintangi film Secret, yang merupakan adaptasi dari film populer Taiwan pada 2008 berjudul sama.

D.O akan memerankan sang pemeran utama yang dalam versi aslinya dibintangi oleh Jay Chou. Versi Korea dari film Secret akan disutradarai oleh Seo Yoo Min. Ia sebelumnya bekerja untuk sejumlah film besar seperti April Snow hingga yang terbaru Memories of Tomorrow.



Simak Video "Akhirnya Rilis! Lagu Cinta 'Rose' Milik D.O EXO Bikin Berdebar"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)