Perjalanan Karier Victoria f(x) yang Resmi Hengkang dari SM Entertainment

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 15:27 WIB
Victoria f(x)
Foto: Victoria 'f(x)' (dok. Instagram)
Jakarta -

Hari ini, Kamis (09/04/2021), ME U (sebutan fans F(X)) dikejutkan dengan kabar terbaru dari salah satu member f(x), Victoria yang telah resmi meninggalkan SM Entertainment. Hengkangnya Victoria dari agensi yang sudah membesarkan namanya ini, dipertegas SM Entertainment dengan menghapus profile Victoria dari website resmi SM Entertainment.

Tahun 2019 lalu, Victoria telah mengumumkan dirinya tidak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment. Tapi setelah pengumuman itu, namanya masih tercantum di daftar artis SM Entertainment hingga tahun 2020.

Tentunya untuk sampai di posisi puncaknya sekarang, banyak hal yang sudah dilalui Victoria sebagai salah satu penyanyi idol group. Berikut perjalanan karier Victoria f(x) sebelum resmi meninggalkan SM Entertainment:

1. Berawal dari Kompetisi di Beijing

Victoria f(x) bergabung dengan SM Entertainment berawal dari casting yang diikutinya saat dia sedang mengikuti kompetisi di Beijing. Setelah lulus audisi itu, dia akhirnya resmi bergabung dengan SM Entertainment, tahun 2007. Dia dilatih untuk mempersiapkan kariernya di dunia akting dan modelling di Korea Selatan.

2. Debut sebagai Model MV dan Iklan

Setelah lulus audisi, dia tidak langsung untuk didebutkan sebagai penyanyi. SM Entertainment memperkenalkan dirinya dengan menggaet Victoria sebagai model music video dan model iklan bersama Lee Joon Gi, 2008 silam.

Dia mulai mencuri perhatian pecinta Kpop, saat menjadi model video klip untuk lagu SHINee yang berjudul Replay.

3. Debut Sebagai Penyanyi

Setahun setelah dia debutkan sebagai model, akhirnya Victoria memulai debut resminya pada bulan September 2009, sebagai member tetap dari idol group f(x) bersama dengan 4 member lainnya, yaitu Amber, Luna, Krystal dan mendiang Sulli. Di f(x),Victoria mengisi posisi sebagai leader, vocal sekaligus main dancer.

4. Tampil di Beragam Variety Show

Bulan Juni 2010, perempuan yang punya nama asli Song Qian ini didapuk sebagai member tetap di variety show Invincible Youth. Namanya semakin dikenal para pecinta K-Pop, setelah dia menjadi pasangan Nickhun 2PM di We Got Married.

Berkat chemistry manisnya dengan Nickhun, membuat Victoria memenangkan Popularity Award di MBC Entertainment.

5. Menjajal Dunia Akting

Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi dan member f(x), perempuan kelahiran 1987 itu juga menjajal dunia akting lewat perannya di drama Tiongkok-Taiwan, When Loved Walked In. Kala itu, dia didapuk untuk memerankan karakter utama sebagai Shen Yayin bersama Zhou Mi dan Calvin Chen.

Berkat perannya itu, Victoria berhasil membawa pulang piala penghargaan sebagai Best New Actress di China TV Drama Awards.

6. Karier Solo

Tidak puas hanya sebagai member group f(x) dan aktris, Victoria melakukan gebrakan baru dalam kariernya di dunia musik dengan berkarier sebagai penyanyi solo pada tahun 2018 dan merilis single yang bertajuk Roof on Fire.

7. Dirumorkan Hengkang dari SM Entertainment

Sebelum resmi hengkang dari SM Entertainment tahun ini, Victoria juga pernah mengumumkan hal serupa di tahun 2019. Tepatnya pada bulan September, leader f(x) ini mengumumkan jika kontraknya dengan SM Entertainment telah berakhir.

Tapi pada hari yang sama, SM Entertainment membantah hal itu dan memberitahukan jika mereka berdua sedang mendiskusikan cara baru untuk kembali bekerja sama.

8. Merilis Album Solo

Tahun lalu, dirinya baru saja merilis album solonya secara digital, yang sempat tertunda sejak 4 tahun lalu. Album itu terdiri dari sepuluh lagu, termasuk single Roof on Fire.

Album perdananya ini bahkan terjual lebih dari 250.000 eksemplar dalam 22 jam pertama. Pencapaiannya ini menjadikan Victoria sebagai artis wanita China tercepat yang mencapai sertifikasi berlian di QQ Music 2020.



Simak Video "Victoria f(x) yang Resmi Pisah dari SM Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)