4 Fakta Album DUALITY Debut Solo I.M MONSTA X

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Sabtu, 20 Feb 2021 07:20 WIB
Debut Solo I.M MONSTA X
Lihat 4 fakta perilisan album solo I.M MONSTA X DUALITY. (Foto: dok. Starship Entertainment)
Jakarta -

Setelah enam tahun debut bersama MONSTA X, akhirnya I.M resmi mengeluarkan album mini digital berjudul DUALITY. Album ini sekaligus menjadi penanda debut solo I.M.

DUALITY punya lagu utama berjudul God Damn. Video musik buat lagu ini sudah bisa disaksikan sejak Jumat (19/2/2021) pukul 12.00 WIB.

Berikut ini beberapa fakta menarik tentang digital mini album I.M Monsta X:

Debut solo

Debut Solo I.M MONSTA XDebut Solo I.M MONSTA X Foto: dok. Starship Entertainment

Meski sebelumnya I.M sudah pernah merilis beberapa mixtape, tapi DUALITY merupakan gong debut solonya. Pemilik nama asli Im Chang Kyun itu dikenal sebagai rapper dalam grup MONSTA X. Lagu-lagu solo dalam mixtape yang dirilis I.M sebelumnya antara lain Who Am I?, Fly With Me, Horizon, Scent, dan masih banyak lainnya.

Lirik lagu ditulis oleh I.M

Album mini DUALITY dirilis dalam format digital tanpa perilisan fisik. Album ini berisi lima lagu, di antaranya God Damn, Howlin, Burn, Happy to Die, dan Flower-ed. Semua lagu yang ada di album tersebut liriknya ditulis sendiri oleh I.M. Rapper MONSTA X ini juga menulis sendiri lirik lagu di berbagai proyek mixtape-nya.

Debut Solo I.M MONSTA XDebut Solo I.M MONSTA X Foto: dok. Starship Entertainment

Kontroversi foto teaser

Foto teaser I.M untuk debut solo ini sempat menuai kontroversi. Lantaran baju yang dikenakannya terdapat nama Allah. Foto itu mendapat banyak kecaman dari kalangan umat Islam. Mengetahui hal tersebut, pihak agensi Starship Entertainment membuat permintaan maaf dan menghapus foto teaser I.M.

Menampilkan sisi gelap I.M

[Gambas:Youtube]



Lagu utama berjudul God Damn ini akan menunjukkan sisi gelap dari I.M MONSTA X. Hal ini terlihat dari potongan video musik yang menampilkan I.M yang tampak gelisah dan dipenuhi oleh kemarahan.

Lagu God Damn juga menampilkan rap yang mellow dengan campuran hip hop. Starship Entertainment juga mengungkapkan bahwa video musik kali ini memiliki produki skala blockbuster.

(aay/aay)