Himchan eks B.A.P Diperiksa soal Kasus Nyetir di Bawah Pengaruh Alkohol

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 16:20 WIB
Kim Himchan
Foto: Kim Himchan 'B.A.P' (dok. Instagram)
Jakarta -

Himchan eks B.A.P kini kembali terlibat kasus. Kali ini, ia diperiksa polisi karena diketahui menyetir di bawah pengaruh alkohol.

Pemeriksaan bermula setelah Himchan diketahui menabrak pagar pembatas di dekat persimpangan Hakdong di Dosan, Gangnam pada Senin (26/10) pukul 23.30 waktu setempat.

Pihak kepolisian menemukan Himchan berada di tempat kejadian, dengan batas konsentrasi alkohol dalam darah yang cukup tinggi. Sehingga pihak kepolisian pun menahan Surat Izin Mengemudi (SIM) milik Himchan. Untungnya tak ada satu pun yang terluka akibat kejadian tersebut.

Selanjutnya, pihak kepolisian berencana menginvestigasi Himchan lebih lanjut dalam waktu dekat. Di sisi lain, Himchan sama sekali tak membantah dirinya mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Kabar ini tentunya sangat mengejutkan fans. Apalagi Himchan juga masih terlibat sebuah kasus pelecehan seksual.

Pada 2018, Himchan dituntut setelah seorang perempuan mengaku menjadi korban pelecehan seksual. Persidangan selanjutnya terkait kasus ini rencananya akan digelar 18 November 2020.

Himchan debut di dunia hiburan bersama B.A.P pada 2012. Debutnya dengan Warrior mencuri perhatian publik, dan menjadikan B.A.P salah satu boyband yang perkembangannya paling ditunggu.

Namun pada 2014, kepopuleran B.A.P terpengaruh sebuah tuntutan yang dilayangkan para member kepada manajemen TS Entertainment. Mereka menginginkan pembatalan kontrak dengan manajemen karena kondisi bekerja yang tak adil hingga distribusi keuntungan yang tidak semestinya.

Setahun kemudian, B.A.P pada akhirnya kembali kepada TS Entertainment setelah terjalin kesepakatan pada kedua belah pihak. Hingga pada 2018, kontrak Yongguk dan Zelo dengan manajemen usai, dan memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak mereka.

Himchan, Daehyun, Youngjae, dan Jong Up pun menyusul setelahnya. Para member pun memutuskan berkarier solo, termasuk Himchan yang baru saja merilis lagu bertajuk Reason of my Life pada 25 Oktober 2020.



Simak Video "Himchan B.A.P Divonis 10 Bulan Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)