(G)I-DLE Rajai Chart iTunes Dunia dengan DUMDi DUMDi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 16:15 WIB
Gidle
Foto: Instagram @official_g_i_dle
Jakarta -

(G)I-DLE belum lama ini merilis lagu bertemakan musim panas bertajuk DUMDi DUMDi. Tak lama setelah dirilis, lagu tersebut mendapatkan respons positif dari fans.

Lagu terbaru (G)I-DLE dirilis pada 3 Agustus 2020. Tak lama setelahnya, DUMDi DUMDi langsung menempati posisi pertama di 41 negara. Di antaranya adalah India, Peru, Oman, Vietnam, hingga Panama.

Tak hanya di iTunes, (G)I-DLE juga merajai sejumlah chart streaming di Korea Selatan. Lagu DUMDi DUMDi berada di posisi pertama Bugs dan Naver Music, juga di posisi empat di Genie.

Selain lagunya, MV yang dirilis oleh (G)I-DLE untuk lagu ini juga langsung mencetak rekor. Setelah dirilis selama 5 jam, MV tersebut sudah ditonton lebih dari 5 juta orang.

Kini MV DUMDi DUMDi tercatat sudah ditonton lebih dari 31 juta kali. Selamat, (G)I-DLE!

DUMDi DUMDi merupakan lagu terbaru (G)I-DLE yang ditulis oleh member Soyeon dan komposer Pop Time. Lagu ini memiliki melodi yang adiktif dengan koreografi penuh energi.

Sebelumnya (G)I-DLE juga telah merilis lagu LATATA dalam versi Bahasa Inggris. Tidak hanya itu, ada juga lagu Oh My God yang jadi comeback terakhir mereka sebelum DUMDi DUMDi yang juga dirilis dalam versi Korea dan versi Inggris.

(G)I-DLE debut di tahun 2018 dan mencuri perhatian lewat sederet lagu-lagu mereka. Debut lewat lagu Latata, (G)I-DLE sukses menjadi salah satu girlband yang terus dinanti perkembangannya.

Kepopuleran mereka semakin bertambah setelah bergabung sebagai pengisi acara Queendom. Di acara ini, mereka memperlihatkan penampilan luar biasa yang menunjukkan sisi musikalitas yang belum pernah mereka tunjukkan sebelumnya.

Walaupun tak menjadi pemenang di cara Queendom, namun penampilan (G)I-DLE mendapatkan pujian dari publik.



Simak Video "MV Baru 'Dynamite' BTS Meluncur di Game Fortnite"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)