detikHot

kpop

Happy ARMY Day! Fans BTS Ramai-ramai Rayakan Hari Jadi di Twitter

Kamis, 09 Jul 2020 09:10 WIB Tim de - detikHot
BTS Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Hari ini, 9 Juli 2020, penggemar BTS sedang berbahagia. Mereka merayakan ARMY Day, atau hari jadi kelompok yang mengidolai BTS.

Seperti diketahui, BTS sepakat untuk memberikan nama ARMY kepada para penggemarnya. Nama itu berlaku untuk semua penggemar BTS di seluruh penjuru dunia.

ARMY resmi dibentuk pada 9 Juli 2013. Itu artinya, saat ini, ARMY berusia 7 tahun.

Sejak Kamis (9/7/2020), beberapa tagar di Twitter sudah begitu ramai diwarnai oleh perayaan tersebut. Mereka memberondong lini masa dengan #Happy7thBirthdayARMY, #ARMYDAY, hingga #ARMYLovesBangtan.

Hasilnya, ARMY Day sukses menjadi trending topic.




Sebagian besar penggemar mengungkapkan kerinduan mereka bisa kembali menyaksikan BTS di atas panggung. Harapan itu tertuang di beberapa kicauan mereka.

"Aku berharap bisa menghadiri salah satu konser kalian, aku tidak pernah merasa kecewa atau menyesal menjadi penggemar kalian," ungkap salah satu netizen.




Bukan cuma itu, ada juga penggemar yang merasa mengikuti pertumbuhan boyband idolanya itu. Mereka membandingkan BTS di awal kemunculannya hingga foto terbaru.

"Lihat perkembangannya? Cahaya yang sebenarnya," tulisnya.




Tampaknya memang tidak berlebihan jika ARMY mengidolai BTS. Sebab boyband tersebut memang syarat akan prestasi gemilang.

Yang terbaru, BTS memecahkan rekor Billboard lewat lagu Stay Gold. Salah satunya dengan merajai chart World Digital Song Sales Billboard. Pada 4 Juli 2020, lagu Stay Gold berhasil berada di posisi pertama chart tersebut.

Dengan ini, BTS memecahkan rekor dengan lagu terbanyak yang berhasil merajai chart World Digital Song Sales Billboard. Stay Gold menjadi lagu ke-20 dari BTS yang berhasil berada di posisi pertama.

BTS juga mengalahkan rekor 5 tahun Adele di iTunes lewat Black Swan.

Lagu Black Swan berhasil meraih posisi pertama chart iTunes di 103 negara. Rekor ini berhasil mereka rah pada 6 Juli 2020.

BTS berhasil memecahkan rekor Adele lewat lagu Hello. Pada 2015, lagu tersebut berhasil merajai chart iTunes di 102 negara.




Simak Video "BTS akan Bawakan 'Dynamite' di MTV VMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com