Lisa 'BLACKPINK' Ditipu Manajer, Uang Rp 11,9 Miliar Dipakai Judi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 02 Jun 2020 19:30 WIB
Lisa Blackpink
Foto: Dok. Instagram/lalalalisa_m
Jakarta -

YG Entertainment kecolongan. Salah satu manajer yang bekerja untuk BLACKPINK melakukan penipuan ke salah satu member girlband tersebut. Uang sejumlah Rp 11,9 miliar milik Lisa raib dipakai judi.

Manajer berinisial 'A' ini bukanlah sosok yang baru dalam perjalanan karier Lisa. Ironisnya dia sudah menjadi manajer BLACKPINK bahkan sejak Lisa masih jadi trainee di YG Entertainment. Sehingga member asal Thailand itu amat percaya pada sosok 'A'.

Parahnya lagi, sang manajer memanfaatkan kepercayaan dan kedekatan dengan Lisa. Dengan dalih akan menggunakan uang tersebut untuk berinvestasi, dia menipu Lisa dan membawa membawa kabur uang miliaran hasil kerja keras sang member BLACKPINK.

Kondisi Lisa yang bukan orang Korea asli dan tinggal di Korea Selatan seorang diri menjadikannya rentan sebagai korban penipuan. Apalagi kalau yang menipu adalah sosok yang dianggap dekat dengannya.

Manajer penipu ini kini dalam proses mengundurkan diri dari manajemen YG Entertainment. Perwakilan dari agensi juga menegaskan bahwa sang manajer akan mengembalikan uang yang dicurinya dari Lisa serta akan menyelesaikan perkara ini dengan cara damai. Hal tersebut sesuai dengan permintaan Lisa sendiri.

"Berdasarkan keinginan Lisa untuk menyelesaikan masalah ini secara damai, dan karena 'A' adalah manajer yang pernah dipercaya oleh Lisa, 'A' berjanji akan mengembalikan sebagian uang yang telah ia curi. Sisa uang tersebut akan dibayar dengan cicilan, dan 'A' sudah meninggalkan YG Entertainment," ujar manajemen melalui pernyataan.

YG Entertainment merasa bertanggung jawab atas insiden yang terbilang memalukan ini. Mereka berjanji ke depannya akan lebih berhati-hati agar tidak ada kasus serupa yang melibatkan pegawai dan artis mereka.

(ron/nu2)