detikHot

kpop

Album '#' LOONA Pecahkan Rekor Girlband K-Pop di Chart iTunes

Jumat, 07 Feb 2020 13:22 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Teaser foto comeback album # LOONA Foto: BlockBerry Creative
Jakarta -

Comeback LOONA dengan album '#' ternyata menerima sambutan luar biasa dari fans internasional. Album ini berhasil memecahkan rekor chart iTunes untuk girlband K-Pop.

'#' adalah album mini kedua LOONA yang dirilis 5 Februari lalu. Tak lama setelah perilisan, album ini meroket di chart iTunes termasuk di Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Mesir.

Nggak hanya negara-negara tersebut saja, nama LOONA juga bertengger di nomor #1 chart iTunes di negara-negara Amerika Selatan seperti Brasil dan Argentina. Black Berry Creative mengumumkan pada Jumat (7/2/2020) posisi LOONA di chart iTunes Kanada dan Portugal pun ada di peringkat pertama.

Tercatat ada total chart iTunes 56 negara di seluruh dunia yang dibabat LOONA lewat '#'. Ini adalah rekor peringkat #1 di chart iTunes dengan jumlah negara terbanyak sepanjang sejarah girlband K-Pop.

Kesuksesan LOONA ini tentu tak lepas dari peran para penggemar yang akrab disapa Orbits. Popularitas girlband yang beranggotakan ViVi, Yves, Jinseoul, Haseul, Kim Lip, Heejin, Hyunjin, Go Won, Choerry, Olivia, dan Yeojin ini pun semakin meroket berkat fandom internasional mereka.

Album '#' dirilis dengan lagu andalan 'So What' yang kini telah disaksikan lebih dari 3 juta penonton di YouTube. Baru-baru ini terungkap ternyata album baru LOONA ini diproduseri oleh bos SM Entertainment Lee Soo Man. LOONA adalah artis di luar manajemen SM Entertainment pertama yang diproduseri Lee Soo Man.




Simak Video "Dwi Sasono Berpeluang Direhabilitasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com