YG Entertainment Jelaskan Keterlibatan B.I di Album Baru iKON

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 29 Jan 2020 11:08 WIB
iKON
Foto: iKON (dok. YouTube)
Jakarta -

iKON akan merilis mini album ketiga bertajuk 'i DECIDE' pada 6 Februari 2020. Rupanya, album ini sudah dipersiapkan sejak awal 2019.

Jelang perilisan, YG Entertainment menjelaskan soal album yang sebenarnya direncanakan dirilis pada pertengahan 2019. Namun kala itu, B.I terlibat kasus narkoba dan memutuskan untuk hengkang dari iKON dan juga YG Entertainment.

Pihak manajemen akhirnya memilih menunda perilisan album, dan melakukan diskusi internal soal comeback iKON. Ada dua hal yang menjadi pertimbangan, apakah tak memasukkan semua lagu yang dibuat oleh B.I di dalamnya, atau memotong bagian rap B.I di lagu-lagu tersebut.

"Setelah diskusi panjang, para member dan manajemen sepakat untuk menggunakan dua-duanya. Karena lagu-lagu di album ini bukan hanya ditulis oleh B.I sendiri tetapi juga produser YG, begitu juga karena lagu ini adalah hasil kerja keras member iKON, kami memutuskan untuk menggunakan dua-duanya dengan penyesuaian," ungkap YG Entertainment.

"Rasa bersalah, bukan hanya B.I tetapi juga keenam member iKON yang kehilangan leadernya, pasti tak bisa diutarakan. Kami, sebagai manajemen, juga minta maaf kepada fans karena tak bisa mengurus mereka dengan baik," lanjutnya.

YG Entertainment berjanji ke depannya akan berusaha keras untuk melindungi para member iKON. Ia berharap fans juga akan terus memberikan dukungan kepada keenam member iKON.



Simak Video "iKON Comeback 3 Maret, Intip Konsep Teasernya Yuk..."
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)