detikHot

kpop

BTS Raup Keuntungan Rp 1,6 T dari Tur 'Love Yourself: Speak Yourself'

Jumat, 15 Nov 2019 13:11 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Dok. Instagram Foto: Dok. Instagram
Jakarta - BTS untuk pertama kalinya menggelar tur skala besar lewat 'Love Yourself: Speak Yourself'. Tak hanya di Asia, RM Cs juga menghibur para fans di Amerika Serikat hingga Eropa.

Setelah lima bulan tur dari 20 konser, BTS menutup tur dengan menggelar konser selama 3 hari di Seoul. Menurut Billboard, BTS berhasil menjual lebih dari 970 ribu tiket.

Perolehan tersebut membuat BTS meraup keuntungan sebesar USD $116,6 juta atau senilai Rp 1,6 triliun. Hal ini membuat BTS masuk dalam daftar Hot Tours Billboard dan menempati posisi kedua.



BTS dinyatakan sebagai musisi yang mendapat keuntungan terbesar kedua lewat konser. Di posisi pertama ditempati oleh Elton John yang meraup USD $21 juta dari 12 konser yang digelar di delapan kota dalam waktu yang berdekatan.

Sebelumnya, BTS berada di posisi pertama Hot Tours Billboard pada Mei 2019 setelah menjual habis tiket di delapan konser yang digelar di Amerika Serikat dan Brasil. Juga setelah menjual habis 4 konser yang digelar di Jepang pada Juli 2019.

Selamat, BTS!




Simak Video "Jungkook BTS Diperiksa Polisi Karena Terlibat Kecelakaan Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com