detikHot

kpop

Voting I.O.I dan Wanna One Diduga Ikut Dimanipulasi, Mnet Minta Maaf

Jumat, 15 Nov 2019 12:10 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Mnet. Foto: Mnet.
Jakarta - Pihak kepolisian masih terus melakukan investigasi terkait manipulasi voting seri 'Produce 101'. Produser Ahn Joon Young sebelumnya telah mengaku memanipulasi voting untuk 'Produce X 101' dan 'Produce 48'.

Namun kini, pihak kepolisian juga mencurigai adanya kecurangan pada musim pertama dan kedua 'Produce 101'. Kecurigaan tersebut muncul setelah ditemukan perbedaan jumlah voting yang disiarkan dengan jumlah yang sebenarnya.

Mengenai hal tersebut, Mnet pun merilis pernyataan. Pihaknya meminta maaf atas kecurangan yang sudah dilakukan oleh produser salah satu acaranya.



"Kami menangani situasi ini dengan sangat serius. Kami benar-benar menyesal dan merasa bertanggung jawab. Kami secara internal mempersiapkan permintaan maaf termasuk tindakan yang sesuai sebagai pertanggung jawaban, juga kompensasi atas kerugian, juga langkah-langkah untuk mencegah hal ini terjadi lagi," tegasnya.

Sementara itu, SPOTV sebelumnya menyebut Ahn Joon Young sudah mengaku memanipulasi voting 'Produce 101' musim pertama dan kedua. Walaupun, ucapan tersebut tak dikatakan secara gamblang.

Sementara itu, pihak kepolisian akan terus melakukan investigasi mendalam terkait kasus ini. "Karena kasus ini mendapatkan perhatian dari publik, kami akna terus melakukan investigasi mendetil terkait kecurigaan yang masih tersisa," tegasnya.




Simak Video "Dispatch Bongkar Detail Manipulasi Voting Produce 101"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com