detikHot

kpop

Ada Beda Pengakuan, Polisi Selidiki Lebih Dalam Kasus B.I

Rabu, 18 Sep 2019 11:47 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Dok. Instagram/shxbi131 Foto: Dok. Instagram/shxbi131
Jakarta - B.I eks 'iKON' baru saja merampungkan proses penyelidikan selama lebih dari 14 jam atas kasus obat-obatan terlarang yang menjerat dirinya sejak 2016 silam.

Kini, seorang sumber dari kepolisian Gyeonggi Selatan telah membenarkan kabar bahwa B.I telah mengakui sebagian tuduhan yang ditujukan terhadap dirinya.

Atas pengakuan B.I terhadap beberapa dakwaan kasus narkoba tersebut, kepolisian mengubah status B.I yang semula sebagai saksi menjadi tersangka dan mendakwa B.I dengan pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkoba.



Meski begitu, polisi juga menyatakan bahwa beberapa pengakuan B.I berbeda dengan testimoni yang diberikan oleh informan berinisial 'A'. Untuk itu, polisi berencana untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"B.I telah mengakui sebagian dakwaan kasus narkoba dalam proses penyelidikan. Namun, ada beberapa bagian dari testimoni B.I dan 'A' yang berbeda satu sama lain. Kasus ini membutuhkan penyelidikan lebih lanjut," tutur sumber kepolisian.

Sementara itu, kepolisian juga berencana untuk memanggil mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk untuk menjalani penyelidikan atas perannya dalam membuat ancaman agar 'A' mengubah kesaksiannya pada 2016.




Simak Video "Sosok ''A'' di Kasus Hanbin Ialah Han Seo Hee yang Terlibat Kasus T.O.P ''BIGBANG''"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com