detikHot

kpop

B.I eks iKON dan Yang Hyun Suk Segera Diperiksa Terkait Narkoba

Senin, 16 Sep 2019 11:06 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Dok. Instagram/shxbi131 Foto: Dok. Instagram/shxbi131
Jakarta - Pihak kepolisian belum lama ini mengumumkan akan membuka lagi kasus narkoba B.I eks iKON. Kini, jadwal pemeriksaan sang rapper telah diumumkan.

Dikutip dari Soompi, pihak kepolisian Gyeonggi menyebut akan memanggil B.I untuk diperiksa pekan ini walaupun tak dijelaskan kapan tepatnya. Ia akan diperiksa terkait dugaan membeli dan memakai marijuana.

Tak hanya B.I, kepolisian pun berencana akan memanggil mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, terkait masalah ini. Pihak berwajib ingin memeriksa apakah Yang Hyun Suk juga memiliki keterlibatan terkait permasalahan narkoba B.I.



"Kami tak bisa mengungkap secara mendetail soal investigasi yang tengah berjalan, namun kami sudah menjadwalkan pertemuan dengan B.I dan yang lain sebagai informan. Setelah mendapatkan kesaksian mereka, kami akan memeriksa apa yang mereka ungkapkan benar," ungkap pihak kepolisian.

Sebelumnya pada Agustus 2016, seorang tersangka ditangkap terkait pelanggaran narkoba. Saat diperiksa, ia bersaksi telah bicara dengan B.I soal LSD sebelum menarik kembali kesaksiannya.

Ia kemudian mengklaim Yang Hyu Suk telah mengancam dan mempengaruhi agar tak mengungkap permasalahan ini. Pada akhirnya, mereka melapor kepada Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil atas kecurigaan ikatan Yang Hyun Suk dengan polisi.




Simak Video "Diperiksa 14 Jam Soal Kasus Narkoba, B.I Akui Beberapa Tuduhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com