detikHot

kpop

Banyak Terlibat Kontroversi, YG Entertainment Alami Defisit Rp 24,7 M

Senin, 09 Sep 2019 12:09 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: YG Entertainment. Foto: YG Entertainment.
Jakarta - Tahun 2019 bukan tahun yang baik bagi YG Entertainment. Sejumlah kontroversi bermunculan, yang melibatkan mantan artis dan CEO manajemen tersebut.

Seungri dinyatakan sebagai tersangka sejumlah kasus, seperti penyedia layanan prostitusi hingga judi online. Begitu juga mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, yang terlibat kasus sama.

Selain itu, B.I juga memutuskan untuk hengkang dari iKON dan YG Entertainment karena terlibat kontroversi narkoba. Belum lagi sejumlah trainee yang memilih untuk hengkang dari manajemen.



Hal tersebut mempengaruhi kinerja perusahaan yang dilaporkan mengalami defisit hingga USD $1,76 juta atau senilai Rp 24,7 miliar selama kuartal pertama dan kedua 2019.

Jika dibandingkan dengan SM Entertainment dan JYP Entertainment, YG tertinggal cukup jauh. Sm berhasil meraih laba hingga USD $5,6 juta, sementara laba JYP mencapai USD $12,7 juta.

Sementara jika dibandingkan dengan BigHit Entertainment, YG Entertainment tertinggal semakin jauh. Di paruh pertama 2019, manajemen yang menaungi BTS dan TXT itu meraih laba hingga USD $32,6 juta.




Simak Video "Yang Hyun Suk Tegaskan Tak Gunakan Dana YG Entertainment untuk Judi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com