detikHot

kpop

Duh! Pesawat yang Ditumpangi PENTAGON dari Jakarta- Korsel Bermasalah

Senin, 02 Sep 2019 11:33 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: PENTAGON (dok. Instagram) Foto: PENTAGON (dok. Instagram)
Jakarta - PENTAGON baru saja menggelar konser di Jakarta pada 31 Agustus 2019 lalu. Saat hendak kembali ke Korea Selatan, pesawat yang ditumpangi tiba-tiba mengalami masalah.

Dikutip dari Koreaboo, Senin (2/9) pesawat dengan kode penerbangan OZ762 dengan tujuan Korea Selatan dijadwalkan terbang pukul 23.45 WIB. Awalnya, penerbangan mengalami penundaan selama 30 menit.

Namun, karena permasalahan semakin memburuk, penundaan pun harus diperpanjang hingga 00.52 WIB. Hingga pada akhirnya, pesawat dipaksakan berangkat dalam kondisi sistem AC yang masih tidak bekerja dengan baik.

Namun, situasi darurat terjadi di awal penerbangan yang pada akhirnya membuat sang pilot memutuskan untuk kembali ke Jakarta pada pukul 01.30 WIB saat pesawat terbang di atas Laut Jawa. Karena masih banyaknya bahan bakar, pesawat pun terpaksa terbang berputar di atas Laut Jawa untuk membakar bahan bakar agar tak terlalu berat saat mendarat.

Pada akhirnya, pesawat kembali mendarat di Jakarta pada pukul 03.30 WIB. Semua penumpang, termasuk PENTAGON, hingga kini masih menunggu tindakan yang akan dilakukan oleh maskapai, yaitu Asiana Airlines.

Sementara itu, PENTAGON akan mengatur ulang jadwal untuk terbang dari Seoul ke Kanada dalam waktu dekat.




Simak Video "K-talk Ep 3: Keseruan 4 Konser di Jakarta yang Bersejarah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com