DetikHot

kpop

YG Entertainment Bantah B.I 'iKON' Pakai Obat-obatan Terlarang

Rabu, 12 Jun 2019 11:30 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
YG Entertainment Bantah B.I iKON Pakai Obat-obatan Terlarang Foto: B.I 'iKON' (Instagram)
Jakarta - Dispatch menuding B.I 'iKON' melakukan pemesanan terhadap obat-obatan terlarang pada 2016. Pihak manajemen, YG Entertainment, akhirnya buka suara.

Melalui sebuah pernyataan resmi, YG Entertainment membantah keterlibatan B.I dengan obat-obatan terlarang. Mereka menyebut semua artisnya diminta untuk melakukan tes narkoba dua bulan sekali untuk mencegah hal semacam ini terjadi.

"YG mengatur dengan ketat penggunaan obat para artisnya. B.I sama sekali tak ada kaitannya dengan kasus obat-obatan terlarang pada 2016," ungkap pihak YG dikutip dari Allkpop, Rabu (12/9).

"Setiap 2 bulan sekali, YG membeli peralatan diagnosa obat-obatan dari Amerika Serikat dan melakukan tes pada artisnya. Semua member iKON, termasuk B.I, melakukan tes urin sebelum melakukan aktivitas mereka. Tak ada satu pun yang dinyatakan positif obat-obatan," tegasnya.

Video: YG Entertainment Benarkan B.I Keluar dari iKON

[Gambas:Video 20detik]



Sebelumnya, Dispatch menuding B.I melakukan pemesanan obat-obatan terlarang pada 2016 dari seorang wanita bernama 'A'. Pemesanan tersebut terungkap melalui pesan Kakao Talk. Namun, pihak kepolisian kala itu sama sekali tak memanggil atau melakukan penyelidikan kepada B.I.


(dal/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed