DetikHot

kpop

Dispatch Tuding B.I 'iKON' Gunakan Obat-obatan Terlarang

Rabu, 12 Jun 2019 09:50 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Dispatch Tuding B.I iKON Gunakan Obat-obatan Terlarang Foto: B.I 'iKON' (Instagram)
Jakarta - Dispatch baru saja merilis sebuah laporan yang cukup mengejutkan. B.I 'iKON' dituding menggunakan obat-obatan terlarang.

Tudingan tersebut berasal dari pesan Kakao Talk yang belum lama ini berhasil didapatkan oleh Dispatch. Dalam pesannya, B.I tampak membeli dan menggunakan LSD (Lysergic acid diethylamide) pada 2016 silam.

Dispatch menyebut B.I membeli obat-obatan dari seorang dealer perempuan bernama 'A'. Dealer tersebut ditangkap pada 2016 dan ponselnya diambil, sehingga terungkap percakapan bersama B.I.

Saat diinvestigasi, 'A' pun mengaku telah mengirim 10 buah LSD kepada B.I di luar asramanya. Selain itu, dealer 'C', yang juga bekerja sama dengan 'A', mengungkap nama-nama pembeli, termasuk nama asli B.I, Kim Han Bin.

Namun saat diinvestigasi untuk yang ketiga kalinya 'A' menarik kembali klaimnya soal B.I, dan mengaku tak tahu dari mana B.I mendapatkan obat-obatan terlarangnya. Dispatch pun menyebut pihah YG Entertainment sudah menghubungi 'A' untuk menutupi soal B.I.


Video: Breaking! B.I Akui Beli Ganja dan Ingin Tinggalkan iKON

[Gambas:Video 20detik]



YG Entertainment bahkan disebut menyewa pengacara utuk 'A', dan memintanya menarik pernyataan soal B.I. Sehingga, pihak kepolisian pun memutuskan untuk menutup kasus ini tanpa memanggil atau menuntut B.I.

Sementara itu, hingga kini pihak B.I maupun manajemen YG Entertainment masih belum bicara. Keduanya masih memilih untuk bungkam.


(dal/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed