detikHot

kpop

BTS Sukses Global, Kekayaan Manajemen Capai Rp 28,5 T

Kamis, 06 Jun 2019 19:22 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -

Kesuksesan BTS kini tak hanya di Asia saja, namun mencapai Amerika Serikat hingga Eropa. Terbukti dari tingket konser tur dunia mereka yang terjual ludes.

Hal tersebut tentunya memberikan keuntungan kepada pihak manajemen, BigHit Entertainment. Menurut Hyundai Research Institute (HRI), manajemen yang didirikan oleh Bang Si Hyuk itu kini tercatat memiliki kekayaan mencapai USD $2 miliar atau senilai Rp 28,5 triliun.

"Kekayaan BigHit Entertainment tercatat pada 2018 diperkirakan sebesar 1,28 triliun Won hingga 2,28 triliun Won (USD $2 miliar atau Rp 28,5 triliun)," ujar pihak HRI dikutip dari Koreaboo, Kamis (6/6).


Dengan ini, BigHit pun dinyatakan telan mencapai 'unicorn' dan berhasil mengalahkan 3 manajemen K-Pop teratas seperti SM Entertainment, JYP, dan YG.

Kesukksesan BigHit Entertainment tentunya tak bisa dilepaskan dari kiprah BTS yang telah dikenal secara global. Selama beberapa tahun belakang, RM Cs sudah tampil di berbagai acara TV Amerika hingga Eropa, juga menggelar konser dengan sukses.


(dal/doc)
bts

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com