detikHot

kpop

Tabrak Lari dan Nyetir Sambil Mabuk, Aktor Son Seung Won Dipenjara 1,5 Tahun

Jumat, 12 Apr 2019 12:33 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Son Seung Won (dok. ist) Foto: Son Seung Won (dok. ist)
Jakarta - Desember 2018, Son Seung Won ditangkap karena mencoba melarikan diri setelah menabrak seseorang dan menyetir sambil mabuk. Kala itu, pihak berwajib menyita surat izin mengemudi miliknya.

Dikutip dari Allkpop, kala itu Son Seung Won sudah meminta maaf atas segala kesalahannya. Korban pun juga disebut sudah sembuh dari cedera yang dialami karena kecelakaan tersebut.

Namun saat penyelidikan lebih lanjut dilakukan, Son Seung Won ternyata sudah dituntut 2 kali karena menyetir sambil mabuk. Dan pada Agustus 2018, ia juga ketahuan menyetir sambil mabuk sehingga surat izin mengemudinya dicabut.

Sementara terkait tabrak lari, kala itu Son Seung Won menyalahkan aktor senior yang menjadi penumpang kala itu. Sebagai hasilnya, pengadilan pun memutuskan sang aktor dipenjara selama 1 tahun 6 bulan.

Dengan ini, Son Seung Won pun mengakui segala kesalahannya dan tak akan bisa melanjutkan wajib militer sebagai tentara aktif. Menurut hukum Korea, pria dengan riwayat hukuman penjara hanya bisa menjalani wajib militer sebagai tentara cadangan atau menjalani pelayanan masyarakat.


(dal/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed