DetikHot

kpop

H.O Eks Madtown Ungkap Sulitnya Jadi Idola yang Kurang Terkenal

Jumat, 16 Mar 2018 20:09 WIB  ·   Azhry Puspa - detikHOT
H.O Eks Madtown Ungkap Sulitnya Jadi Idola yang Kurang Terkenal Foto: Dok. Soompi
Jakarta - Menjadi seorang idola dan menjadi terkenal adalah impian para remaja saat ini, namun bagaimana jika sudah menjadi idola tetapi tidak terlalu dikenali di kalangan masyarakat? Berikut penjelasan H.O tentang bagaimana sulitnya menjadi idola yang kurang terkenal dikalangan masyarakat.

Dikutip dari AllKpop, Jumat, (16/03/2018) H.O yang merupakan mantan member dari Madtown, baru-baru ini mengungkapkan betapa sulitnya menjadi seorang idola yang kurang terkenal melalui siarannya di Afreeca TV.

Pada kesempatan tersebut, H.O menjelaskan betapa sulitnya menjadi seorang idola. Sang maknae dari Madtown tersebut mengungkapkan bahwa saat menjadi idola yang kurang terkenal, mereka akan mempunyai sejumlah utang yang tidak sedikit.

"Persaingan di sana sungguh gila, tapi kamu mendapatkan uang saat kamu debut. Kamu memerlukan setidaknya KRW 500 juta (sekitar Rp 6 miliar) untuk MV, musik, rekaman, pakaian, pembuatan film, makan dan lain-lain," ungkapnya.

"Jika ada tujuh anggota, masing-masing debut dengan KRW 70 juta (sekitar Rp 900 juta). Tapi pertanyaannya adalah, mungkinkah mereka menghasilkan KRW 500 juta dalam satu periode promosi?" ujar H.O

H.O juga mengungkapkan bahwa tampil dalam acara musik tidak membawa keuntungan sama sekali. Acara musik hanya bertujuan untuk memperkenalkan saja.

Para idola mendapatkan keuntungan dari penjualan album, acara, konser dan tur luar negeri. Akan tetapi bagi group yang tidak populer akan sangat sulit mendapatkan itu semua.

"Kami tidak bisa menjual banyak album. Jika kamu adalah idola yang tidak populer, maka kamu akan duduk dengan utang yang sangat besar," lanjutnya

Selain membahas tentang betapa sulitnya menjadi idola yang kurang terkenal, H.O juga membeberkan tentang pembagian dengan pihak manajemen. Ia menjelaskan bahawa pembagian manajemen dengan artisnya yakni 50:50
(mah/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed