Go Green! Ryu Jun Yeol Kampanyekan Lingkungan Hidup

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 05 Okt 2016 18:12 WIB
Foto: Glory Day Official Instagram
Jakarta - Aktor Ryu Jun Yeol dipuji oleh aktivis lingkungan karena pengaruh positifnya untuk mengubah Undang-Undang Lingkungan Hidup di Korea. Lewat agensinya, CJ Entertainment, pemeran 'Reply 1988' itu menyerukan kebijakan go green dan diterbitkan di situs Huffington Post.

Dalam surat yang diterbitkan oleh Jun Yeol, seperti dikutip dari Allkpop, Rabu (5/10/2016), dia menuliskan bahwa staf Seoul Greenpeace memberikan kabar baik.

"Hukum telah diubah untuk melarang plastik mikro dan microbeads dalam kosmetik yang mencemari sungai dan laut. Di bulan Agustus 2018, kita tidak akan pernah melihat bahan-bahan berbahaya lagi dalam make-up dan kosmetik. Saya ingin berterima kasi untuk semua orang yang bekerja untuk melindungi lingkungan. Terima kasih sekali lagi," tulis Jun Yeol.

Seorang staf di Seoul Greenpeace menyatakan ini adalah pertama kalinya hukum tentang kosmetik direformasi atas dasar lingkungan hidup. "Hal ini bisa terlaksana atas dukungan publik Ryu Jun Yeol, aktivis-aktivis lainnya, dan para penggemar K-Pop yang bergabung di gerakan ini," tambahnya.

Awalnya Jun Yeol membaca esai yang diterbitkan di Huffington Post yang ditulis oleh band INggris, McFly. Kemudian, sejak Juli lalu, secara estafet dia mulai mempengaruhi penggemarnya dan kerabat dekatnya.

Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan berpartisipasi menjadi aktivisi lingkungan setelah mengunjungi Afrika setelah syuting 'Youth Over Flowers'. "Saya peraya gerakan ini bisa dimulai dengan memperhatikan hal-hal kecil di sekitar kita. Saya berencana untuk terus aktif dalam melindungi lingkungan dan semoga ada banyak orang yang mulai ikut gerakan ini," pungkasnya.

(tia/mmu)