Demi Dukung Album Baru EXO, Fans Indonesia Xiumin Habiskan Rp 276,9 Juta

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 11 Jun 2016 11:37 WIB
Foto: SM Entertainment.
Jakarta - 9 Juni lalu EXO merilis album full ketiga mereka 'EX'ACT' yang kini jadi rebutan di Korea Selatan. Dukungan terhadap album ini tidak hanya datang dari fans lokal di negara asalnya saja tetapi juga Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan untuk album baru EXO ini, persatuan fans Xiumin atas nama XIUMIN UNION INA mengucurkan uang yang tidak sedikit untuk membeli album. Sejumlah Rp 276,9 juta pun dikeluarkan untuk membeli sejumlah 1977 kopi album 'EX'ACT'.

Pengumuman ini dibuat oleh fanbase tersebut di akun Twitter mereka belum lama ini. XIUMIN UNION INA juga mengunggah bukti pembayaran dari pembelian nyaris 2000 kopi album 'EX'ACT' itu.

"We bought 1977 pcs for #EXACT ! Please always support #XIUMIN & #EXO !" demikian tertulis di Twitter @xiuminunionina yang mendapat lebih dari 1500 retweet.

https://pbs.twimg.com/media/Ckf62lHXEAAtESc.jpg:large

EXO memang punya basis penggemar fanatik dalam jumlah yang sangat besar di Indonesia. Terlihat dari konser terakhir mereka di ICE BSD beberapa waktu lalu yang dipenuhi oleh EXO-L (sebutan untuk fans EXO) yang kebanyakan adalah remaja cewek.

Album 'EX'ACT' sendiri sebelumnya sudah memecahkan rekor pre-order lebih dari 600 ribu kopi. Rupanya fans Xiumin dari Indonesia punya andil besar dalam pemecahan rekor itu ya!

Good job, EXO-L! (ron/kmb)