Tiga Tahun Mangkir Bayar Pajak, Song Hye Kyo Didenda Lebih dari Rp 29,3 Miliar

- detikHot
Selasa, 19 Agu 2014 11:54 WIB
Newsen.
Jakarta - National Tax Service belakangan sedang melakukan investigasi pada beberapa selebriti Korea Selatan yang mangkir dari bayar pajak. Song Hye Kyo adalah salah satu nama yang terseret kasus ini.

Kabarnya, aktris pemeran drama 'Full House' itu tidak pernah membayar pajak atas penghasilannya selama tiga tahun sejak 2009. Total lebih dari Rp 29,3 miliar dibebankan kepada Hye Kyo untuk dilunasi.

Memang, kejadian ini tidak dilakukan secara langsung oleh sang aktris. Akuntan pajak yang menangani penghasilan lawan main Rain itulah yang melakukan penyelewengan terhadap kewajiban sang aktris.

Manajemen secara resmi melaporkan akuntan yang sebelumnya menangani penghasilan Song Hye Kyo ke pihak berwajib untuk ditindak secara hukum. Sementara Song Hye Kyo menyampaikan permohonan maafnya lewat manajemen.

"Aku minta maaf karena tidak terlalu memperhatikan masalah pajak ini sebagai aktris yang selalu dilihat masyarakat," kata Hye Kyo. Dia juga sudah membayar kewajibannya dan menyesal karena harus terlibat dalam masalah seperti ini.

Sebelumnya, Rain dan Jang Geun Suk juga terlibat dalam kasus serupa. Namun kedua manajemen memberikan keterangan resminya bahwa artis mereka tidak pernah lupa membayar kewajiban tersebut.

(ron/mmu)