DetikHot

kpop

Kenang Kepergian Jonghyun, Shawol Indonesia Galang Dana untuk Palestina

Kamis, 21 Des 2017 11:24 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Kenang Kepergian Jonghyun, Shawol Indonesia Galang Dana untuk Palestina Foto: Jonghyun 'SHINee' (istimewa)
Jakarta - Jonghyun 'SHINee' baru saja dimakamkan setelah meninggal dunia bunuh diri pada Senin (18/12). Fans seluruh dunia melakukan berbagai cara untuk mengenang sang idola, termasuk di Indonesia.

Seorang Shawol (nama fans SHINee) di Indonesia berama Wina Andana membuat sebuah penggalangan dana di kitabisa.com untuk mengenang kepergian Jonghyun. Nantinya, dana yang dikumpulkan akan disumbangkan untuk lembaga hewan, hingga Palestina.

"Untuk mengenang kepergiannya, saya akan membuka donasi ini atas nama KPOPers. Bukan untuk Jonghyun tapi untuk masyarakat Indonesia, lembaga hewan, dan Palestine yang lebih membutuhkan dana ini. Lebih kurang uang yang telah terkumpul lewat project ini, akan saya salurkan kepada beberapa project lainnya lewat website ini juga," tulis Wina pada laman deskripsi.

Hingga kini sudah lebih dari 400 donatur yang tercatat dalam situs tersebut. Dari target sebesar Rp 5 juta, fans sudah mengumpulkan lebih dari Rp 34 juta.

Donasi pun masih dibuka hingga 26 hari lagi sebelum ditutup. Untuk fans yang juga ingin berpartisipasi, bisa langsung berdonasi melalui kitabisa.com/jinghyunpeduli.


Saksikan video 20detik tentang harunya pemakaman Jonghyun 'SHINee' di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed