DetikHot

kpop

SM Entertainment Buka Akademi K-Pop Tahun Ini

Jumat, 17 Feb 2017 14:46 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
SM Entertainment Buka Akademi K-Pop Tahun Ini Foto: SM Entertainment
Jakarta - Sejak tahun lalu, SM Entertainment tengah mempersiapkan sebuah akademi k-pop. Tahun ini, akademi tersebut siap dibuka.

Menurut salah satu sumber yang ikut bertanggung jawab, proyek ini akan bisa mulai dijalankan pada September 2017 mendatang. Akademi yang nantinya akan dibuka di Gangnam, Korea Selatan ini, bekerja sama dengan Jongro Sky Academy.

"Setelah mengurus badan hukum sekitar akhir bulan atau awal bulan depan, kami akan mempercepat proses pembentukan sekolah. Kami berencana untuk membukanya sebelum semester kedua (tahun ajaran Korea Selatan), setelah menyelesaikan sejumlah rincian seperti mata pelajaran yang tersedia, anggota fakultas, hingga seleksi siswa yang akan masuk," ujar sumber seperti dikutip dari berbahagi sumber.

Setidaknya 50 hingga 100 siswa akan diterima tahun ini. Ke depannya, akademi tersebut berencana untuk merekrut 300 hingga 400 siswa.

Menurut sumber yang sama, proses seleksi siswa, baik lokal maupun internasional, baru akan dimulai Juli mendatang. Bukan hanya membantu mereka yang memiliki ketertarikan di dunia tarik suara, akademi ini juga tengah berusaha untuk memfasilitasi mereka yang tertarik di bidang lain.

Saat ini, pihak akademi masih terus mencari instruktur dan anggota fakultas yang sudah berpengalaman di bidangnya, termasuk pimpinan manajemen di dunia hiburan, penyanyi, hingga para profesional di pendidikan musik atau seni. Ada yang tertarik bergabung?

Baca juga: Diduga Mengaku Sakit untuk Hindari Wajib Militer, Ini Kata Yoo Ah In

(dal/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed